Peringati Hari Pancasila, Personel Yonif 645 dan Warga Merbau Bersihkan Sarana Tempat PAUD

Sorotrakyat.com | Sambas — Pentingnya membangun kebersamaan dan budaya gotong-royong dalam masyarakat untuk mendukung berbagai kegiatan pembangunan dan memperkokoh persatuan di wilayah binaan serta dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, personel Kipan A Yonif 645/Gty melaksanakan karya bhakti pembersihan halaman tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Semangat Baru di Desa Merbau, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Selasa (1/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Plh. Dankipan A Yonif 645/Gty Letda Inf Sutrisno menerangkan, selain dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila juga melaksanakan pembinaan Teritorial, dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong, menjalin silaturahmi dan rasa kebersamaan bersama masyarakat Desa Merbau.

Menurut Letda Inf Sutrisno, lingkungan tempat belajar anak-anak tersebut ditumbuhi rerumputan yang sudah memanjang, sehingga membuat personel Kipan A Yonif 645/Gty berinisiatif membersihkannya dengan melakukan koordinasi kepada Kepala Desa untuk bersama masyarakat membersihkannya.

“Secara bersama-sama, para personel Kipan A Yonif 645/Gty bahu-membahu membersihkan halaman PAUD Semangat Baru, dengan terjaganya keindahan dan kebersihannya maka akan membuat nyaman bagi anak-anak yang belajar,” ucapnya.

Sementara itu secara terpisah, Danyonif 645/Gty Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, S.E. dalam keterangan menyampaikan rasa bangga dan mendukung terhadap kegiatan yang dilakukan personel Kipan A, karena telah membantu masyarakat dan mendedikasikannya dalam kegiatan karya bhakti.

“Dengan adanya partisipasi dan kegiatan yang positif tersebut, tentunya akan membangun komunikasi dan hubungan yang baik antara masyarakat dengan personel Kipan A, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat,” terangnya.

“Semoga dengan bersihnya lingkungan ini, bisa membuat anak-anak bertambah semangat dalam belajarnya,” tutup Danyon.

Dalam pelaksanaan karya bhakti tersebut juga turut hadir Kepala Desa Merbau Bapak Mulyadi (54 th) dengan semangat ikut serta membantu membersihkan halaman PAUD. ” Saya senang sekali bisa gotong royong bersama Bapak TNI, saya juga berterimakasih atas bantuan Bapak TNI telah peduli dengan lingkungan kampung kami, semoga kita kedepan selalu kompak,” ucapnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Exit mobile version