Dedie Rachim Lihat Langsung Penyuntikan di Sekolah Tunas Harapan

Sorotrakyat.com | Kota Bogor — Sebanyak 1.000 sasaran masyarakat di Kota Bogor menjalani vaksinasi yang digelar di Sekolah Tunas Harapan, Kecamatan Bogor Selatan selama dua hari, yakni pada Kamis (5/8/2021) dan Jumat (6/8/2021).

Dihari pertama penyuntikan dosis pertama, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melihat langsung proses penyuntikan disana. Pesertanya tak hanya masyarakat umum, ada pula para jemaat dari Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Betlehem dan civitas di Sekolah Tunas Harapan.


“Tentu kita senang Tunas Harapan ikut serta di dalam serbuan vaksin kita. Dimana yang tujuannya adalah memutus secepat – cepatnya rantai Covid-19 di Kota Bogor,” kata Dedie.


Sambung Dedie, fasilitas yang ada di Sekolah Tunas Harapan dianggap sangat memadai untuk dijadikan sentral vaksinasi. Terutama untuk warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Bogor Selatan.

Disamping itu, Dedie kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa saat ini Kota Bogor masih berada dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Sehingga saat ini Kota Bogor masih berada di situasi risiko Covid-19 yang tinggi.


“Untuk itu saya ingin mengingatkan kepada seluruh warga Bogor untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Kemanapun, dimanapun berada. Dan yang kedua dukung, bantu seluruh program pemerintah dalam upaya untuk menekan mobilitas masyarakat dan memutus rantai Covid-19,” sahutnya.

Tak hanya itu, masih kata Dedie, seluruh unsur termasuk civitas dari Sekolah Tunas Harapan untuk bisa berkontribusi dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Terutama dalam hal perekonomian di masa PPKM Level 4 ini.


Bantuan lainnya juga bisa dalam bentuk sembako, obat – obatan, hingga vitamin. Bisa menyumbangkan sendiri ataupun bisa dikoordinasikan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Satgas Covid-19.


“Untuk data, biasanya lurah atau camat lebih paham siapa – siapa saja yang isoman, siapa saja yang membutuhkan bantuan. Supaya tidak salah sasaran, koordinasikan dengan wilayah. Jadi saya imbau keluarga besar Tunas Harapan berkontribusi juga untuk hal diluar vaksin, tetapi dalam bentuk bantuan langsung,” kata Dedie.


Saat kunjungan ke titik vaksinasi di Sekolah Tunas Harapan, Dedie didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Camat Bogor Selatan serta unsur wilayah lainnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Exit mobile version