28.4 C
Indonesia
Monday, January 17, 2022

Dandim Batang Di Awal Tahun 2022 Berikan Jam Komandan

Sorotrakyat.com | Batang,- Dalam rangka memberikan pembinaan serta memotivasi semangat kedisiplin Prajurit Kodim 0736/ Batang guna menunjang keberhasilan tugas pokok satuan.

Komandan Kodim 0736/ Batang Letkol Arh Yan Eka Putra memberikan Jam Komandan kepada anggota baik militer ataupun PNS dihalaman Makodim saat sebelum melakukan olahraga bersama, Kamis( 6/ 1/ 2022) pagi.

Komandan Kodim 0736/ Batang Letkol Arh Yan Eka Putra dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang sudah dilakukan seluruh anggota dalam malaksanakan pengamanan Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Dalam perayaan Natal dan tahun baru 2022, secara totalitas bisa berjalan dengan baik dan lancar, itu semua atas kepedulian kita bersama dalam melakukan pengamanan dengan penuh semangat yang maksimal, loyalitas dan dedikasi yang tinggi rekan- rekan sekalian,” bebernya”.

Dalam kesempatan yang sama Dandim juga berkata, supaya anggota Kodim 0736/ Batang khususnya para Babinsa betul- betul jadi prajurit yang dewasa dalam berfikirnya, saya ulangi lagi prajurit itu mesti siap bergerak setiap saat diperlukan.

“Tidak ada itu prajurit tua yang Maupun prajurit dewasa seluruhnya berarti fisik kita harus kita jaga” ucap Yan Eka Putra.

“Kita mesti jadi prajurit yang dewasa, maksudnya itu kita mesti memiliki kematangan dalam bertindak dan berfikir, dan kita wajib mempunyai tanggung jawab yang tinggi dengan tugas pokok kita selaku aparat teritorial,” tegasnya.

Dandim juga berpesan, dengan terdapatnya momentum tahun baru tahun ini, harapan kedepan seluruh personel wajib bisa melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi dan lebih profesional.

Perihal negatif yang pernah dilakukan sebagian anggota di tahun 2021, diharapkan tidak terjadi lagi di tahun 2022, sinergitas Tentara Nasional Indonesia(TNI)/ Polri dan Pemda harus kita jaga jika perlu kita tingkatkan,” terangnya”.

Baca Juga:  Si Jago Merah Lahap Pabrik Penyulingan Minyak Cengkeh

Di akhir pengarahannya Dandim menekankan kepada para Babinsa harus mampu menguasai 5 keahlian teritorial, baik secara geografi, demografi, ataupun kondisi sosial.

“Perihal itu jadi tugas seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang harus diemban sesuai norma norma prajurit, ayo kita jalankan tugas pokok kita sebagai aparat teritorial dengan baik dan tetap semangat, semoga kita semua selalu diberi kesehatan,” Amin tutup Yan Eka Putra.

Setelah menerima pengarahan dari Dandim 0736/ Batang, anggota melaksanakan olahraga bersama dengan melakukan joging keluar Mako, demi menjaga fisik supaya tetap Fit dan prima. (Red)

Editor & Penerbit: M. Atep

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,949FansLike
3,117FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles