Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kodim Batang Ajak Anak-Anak Jadi Generasi Emas Melalui Lomba Ceramah

Kodim Batang sukses gelar lomba ceramah anak dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Bentuk karakter anak sebagai generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan memiliki kemampuan berbicara di depan umum.

Sorotrakyat.com | Batang – Dalam rangka peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/2024, Kodim 0736/Batang mengelar lomba Ceramah tingkat SD (Sekolah Dasar). Dandim, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman secara langsung membuka kegiatan lomba ceramah tersebut di Aula Makodim 0736/Batang Jl. Jenderal Soedirman No. 41 Kelurahan Kasepuhan Kecamatan Batang, Kabupaten Batang. Sabtu (21/09/2024).

Dandim 0736/Batang, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba ceramah ini merupakan bagian dari upaya untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang siap menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

“Melalui kegiatan ini, kita berupaya mencetak generasi muda yang berakhlak mulia serta memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan ingin menanamkan nilai-nilai agama sejak dini pada anak-anak kita,” ujar Dandim.

Lomba ceramah yang diikuti oleh 33 peserta dari berbagai Koramil jajaran Kodim Batang ini berlangsung meriah. Para peserta dengan semangat membawakan ceramahnya di hadapan para juri dan penonton.

Alangkah ruginya kita sebagai orang tua jika tidak menyiapkan anak untuk mendalami ilmu agama. Salah satu amal yang tidak pernah putus adalah anak sholeh atau Sholekah, yang selalu mendoakan orang tuanya.

“Adik-adik yang penting berani tampil di depan, ini bermaksud untuk melatih mental dan keberanian,” bebernya.

Selain mendapatkan hadiah berupa piagam dan uang pembinaan, para peserta juga mendapatkan pengalaman berharga dalam melatih kepercayaan diri dan kemampuan berbicara di depan umum.

Nizza salah satu peserta lomba ceramah menyatakan perasaan senangnya dapat mengikuti lomba ceramah ini, harapannya dia bisa mendapat juara 1.

“Saya sangat senang dan bangga bisa mengikuti lomba ceramah ini, dan saya berharap nanti dapat meraih juara pertama,” imbuhnya.

Kegiatan lomba ceramah yang diselenggarakan oleh Kodim Batang ini mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak. Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi peserta, tetapi juga bagi orang tua dan masyarakat secara umum. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat semakin banyak anak-anak Indonesia yang tumbuh menjadi generasi yang cerdas, berakhlak mulia, dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik. (DR)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Exit mobile version