Peringati Harhubnas, Kota Bogor Siap Terapkan Sistem Transportasi Massal

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, tekankan pentingnya transportasi massal dalam sambutan Harhubnas.

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari, menjadi inspektur upacara (irup) dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Kota Bogor di Plaza Balai Kota Bogor, Selasa (24/9/2024).

Dalam amanatnya, Hery menekankan beberapa hal penting dalam momentum Harhubnas 2024, di antaranya mengenai penyegaran orientasi pelayanan transportasi kepada masyarakat.

“Yang sudah baik dilanjutkan, yang kira-kira masih perlu penyempurnaan akan kita tingkatkan. Memang tidak pernah ada solusi tuntas untuk transportasi di setiap kota, tidak hanya di Kota Bogor. Karena prinsip transportasi adalah soal demand dan supply,” ucap Hery.

Namun secara revolusioner, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyiapkan sistem transportasi massal. Apapun jenisnya, bisa rail-based ataupun road-based, asalkan menjadi lompatan untuk sistem transportasi massal.

Hal ini menjadi salah satu solusi progresif untuk kemajuan transportasi di Kota Bogor. Di periode Wali Kota sebelumnya, Hery mengakui, sudah ada beberapa inovasi transportasi yang dilakukan. Salah satunya adalah reduksi angkutan kota dengan BisKita.

“Itu langkah-langkah yang saya pikir progresif. Harus terus dilakukan dan ditambah lagi. BisKita akan terus dipertahankan dan dikembangkan, juga sedang diskemakan untuk diambil alih,” kata Hery.

Di samping BisKita, Pj Wali Kota Bogor melanjutkan, skema rail-based juga bisa menjadi opsi lain untuk pembenahan transportasi, seperti rencana pembangunan trem di Kota Bogor.

Dalam rangkaian upacara Harhubnas di Kota Bogor, juga diserahkan hadiah kepada para pemenang beberapa lomba yang sudah dilangsungkan sebolaqdua pekan lalu, seperti lomba sepak bola, tenis meja, hingga bola basket.Harhubnas, Pj Wali Kota Bogor Tekankan Orientasi Pelayanan Transportasi

Editor & Penerbit: Den.Mj

Exit mobile version