Program Makan Siang Gratis di SDN Nanggewer 1, Bogor: Langkah Tingkatkan Gizi Anak

Kegiatan Pilot Project Program Makan Bergizi Gratis di SDN Nanggewer 1 Kec. Cibinong Kab. Bogor

Sorotrakyat.com | Bogor – Pemerintah Kabupaten Bogor, dalam upaya mendukung program pemerintah pusat, telah melaksanakan pilot project Program Makan Siang Gratis di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nanggewer 1, Kecamatan Cibinong, pada Rabu, 23 Oktober 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan gizi anak sekolah dan menjadi contoh bagi daerah lain.

Sebanyak 435 siswa SDN Nanggewer 1 menerima makan siang bergizi secara gratis dalam dua sesi. Menu yang disajikan sangat bervariasi, meliputi nasi putih, ayam goreng, sayur bayam, tempe orek, buah semangka, susu, dan air mineral. Semua menu telah memenuhi standar gizi yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan.

banner 325x300

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, menyambut positif program ini. Menurutnya, program makan siang gratis merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap tumbuh kembang anak, khususnya dalam hal pemenuhan gizi.

“Dengan program ini, kita berharap dapat mengurangi konsumsi jajanan yang kurang sehat dan meningkatkan kualitas gizi anak-anak kita,” ujar Kapolres.

Kepala Sekolah SDN Nanggewer 1, Ibu Hjh Euis Farida Spd, juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya program ini.

“Anak-anak sangat senang dengan adanya program makan siang gratis ini. Mereka lebih bersemangat mengikuti pelajaran karena sudah terpenuhi kebutuhan nutrisinya,” ungkapnya. (HS)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  Jadi yang Pertama di Indonesia, Kota Bogor Miliki Perda Keolahragaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *