Dedie Launching Sentra Ikan Hias Pertama dan Terbesar di Kota Bogor ‘BAC’

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Pecinta ikan hias di kawasan Kota Bogor dan sekitarnya, kini ada Bogor Aquatic Center (BAC) yang baru saja dilaunching di Lantai 3 Blok F Pasar Kebon Kembang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Berbagai jenis ikan hias beserta perlengkapannya disajikan para peternak dan petani ikan hias di sana. Ini merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk menjembatani antara para peternak dengan konsumen.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat mengunjungi Bogor Aquatic Centre, Selasa (5/10/2021). Pasalnya memang, banyak petani ikan hias yang justru berasal dari wilayah luar kota.

“Dengan adanya pasar ikan hias di Kota Bogor ini, apabila mereka memiliki kios, jika ada permintaan pasar melalui online apalagi same day delivery, maka jarak antara konsumen dengan pedagang itu lebih dekat,” jelas Dedie.

Harus disadari memang, hal seperti ini adalah yang diharapkan. Perlu adanya sentralisasi seperti di areal pasar dengan komoditi yang serupa. Dengan begitu maka memudahkan konsumen untuk mengakses.

“Demikian juga perusahaan – perusahaan pengiriman atau jasa kurir. Mereka tidak perlu jauh – jauh cari lokasi petani atau peternak ikan, tetapi langsung bisa dari Kota Bogor, mau dikirim kemana saja ke seluruh Indonesia bisa,” sahutnya.

Dedie mengajak masyarakat untuk datang ke Blok F Pasar Kebon Kembang untuk melihat Bogor Aquatic Centre. Selain untuk menyalurkan hobi, sekaligus untuk menggeliatkan perekonomian Kota Bogor lewat penjualan ikan hias

“Tempatnya mudah di akses, ada di tengah kota. Tempat parkirnya luas, langsung naik motor bisa langsung ke lantai 3, naik mobil ke lantai 2 naik satu tangga. Lokasinya ini cukup representatif, dan kita dorong jadi pasar ikan hias terbesar di Kota Bogor,” ajaknya.

Terpisah, Direktur Utama Perumda PPJ Kota Bogor, Muzakkir menjelaskan, ada sebanyak 53 kios yang disiapkan di Bogor Aquatic Center. Dimana saat ini sudah terisi semua oleh para penjual ikan hias.

Adanya sentra penjualan ikan hias ini, sambung Muzakkir, masyarakat kini bisa lebih mudah untuk mengakses penjualan ikan hias, termasuk kebutuhan peralatan serta aksesoris kebutuhan akuarium.

“Harga di sini juga relatif murah. Kami telah monitor harga ikan hias jauh lebih murah dibandingkan di tempat lain. Harapannya kami mengajak masyarakat untuk berbelanja ikan hias dan menghidupkan pasar ikan hias di Blok F ini,” kata Muzakkir. (red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Exit mobile version