Biskita Trans Pakuan Kini Hadir di Aplikasi Teman Bus

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Bagi Anda yang ingin menggunakan layanan Biskita Trans Pakuan Kota Bogor, kini hadir di aplikasi Teman Bus.

Aplikasi Teman Bus ini merupakan penerapan program Buy the Service (BTS) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang diluncurkan sejak Juni 2020. Tujuan aplikasi ini untuk pengembangan angkutan umum di kawasan perkotaan berbasis jalan.

Layanan tersebut hingga saat ini sudah beroperasi di 11 kota, yakni di Medan, Denpasar, Palembang, Solo, Yogyakarta, Makassar, Banyumas, Bandung, Banjarmasin, Surabaya dan Kota Bogor.

Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan cara mengunduh atau download di AppStore maupun PlayStore. Anda dapat mengetahui beberapa informasi seperti rute, halte, dan jadwal keberangkatan secara langsung.

Kemudian buka aplikasi Teman Bus, Pilih “Kota”, lalu klik “Jadwal” dan pilih “Jadwal Teman Bus”. Kemudian Tunggu di halte.

Jangan lupa Siapkan kartu non tunai, gunakan masker, pakai hand sanitizer dan jaga jarak.
Naik dan tempelkan kartu non tunai pada perangkat reader yang ada di dalam bus.

Dalam menunjang kenyamanan dan keamanan penumpang, bus ini dilengkapi dengan AC dan kamera CCTV untuk memantau semua aktivitas di dalam bus.

“Biskita Trans Pakuan kini ada di aplikasi Bus Teman. Silahkan download dan nanti pilih kota ‘Bogor’, akan jelas semua informasinya,” kata Direktur Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor, Lies Permana Lestari, Minggu (27/2/2022). (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Exit mobile version