Insan Pers Rayakan Puncak HPN di Gedung DPRD Kota Bogor

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Rangkaian puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 Kota Bogor dipusatkan di Gedung DPRD Kota Bogor. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor menggelar pameran foto, lelang foto untuk kemanusiaan, lomba foto dan video kelurahan, kesenian sunda, dan pelantikan pengurus PWI Kota Bogor sebagai puncak rangkaian acara.

Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti menyampaikan rangkaian acara HPN ini merupakan bentuk nyata harmonisasi dengan seluruh stake holder guna membangun Kota Bogor, sekaligus momentum sakral untuk memulai masa bakti kepengurusan PWI periode 2021-2024.

banner 325x300

“Terimakasih dan luar biasa, kami wartawan bisa memulai rangkaian HPN di rumah rakyat di gedung DPRD Kota Bogor. Foto-foto dalam pameran ini adalah visualisasi yang dihasilkan teman-teman wartawan. Karena Pers juga merupakan bagian dari pembangunan di Kota Bogor,” jelas Arihta.

“Apa yang dilakukan selama ini tidak sekedar sinergi dan kolaborasi lagi, tapi sudah lebih jauh yaitu harmonisasi. Dan kami berharap, momentum pelantikan pengurus di ruangan yang sakral dan bersejarah ini menjadi momentum kerja yang baik bagi PWI Kota Bogor masa bakti 2021-2024,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada insan pers dan PWI Kota Bogor. “Terima kasih atas kesediaan PWI Kota Bogor yang berkenan memilih gedung DPRD Kota Bogor sebagai tempat acara. Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kami. Semoga sinergi, kolaborasi, dan harmonisasi dapat kita kuatkan kedepannya,” jelasnya.

Pelantikan pengurus PWI Kota Bogor sendiri dilakukan oleh Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat di ruang paripurna. Pelantikan yang digelar pada Kamis (24/2), disaksikan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Kapolresta Bogor, Kombes Pol. Susatyo Purnomo, pimpinan dan anggota DPRD Kota Bogor, jajaran unsur Forkopimda Kota Bogor, serta undangan lain dari berbagai organisasi dan tokoh masyarakat.

Baca Juga:  Simak Suara Anak Daerah Kota Bogor

“Semoga PWI Kota Bogor semakin kuat, semakin sejahtera anggotanya, dan menjadi PWI tingkat Kota yang terbaik di Indonesia. Wartawan adalah bagian penting dari sejarah bangsa ini. Dulu dengan kekuatan penanya bisa menggerakan bangsa untuk merebut kemerdekaan dan membangun negeri. Sekarang dengan kekuatan jari tangannya semoga bisa menguatkan kita seluruh komponen di Kota Bogor ini untuk bertahan ditengah pandemi dan bangkit seusai pandemi,” ujar Atang.

Rangkaian Puncak Acara HPN Kota Bogor

Rangkaian acara puncak peringatan HPN Kota Bogor di Gedung DPRD Kota Bogor diawali dengan Pameran Foto yang digelar sejak Rabu (23/2), hasil kolaborasi apik PWI Kota Bogor dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor. Sebanyak 80 foto dipampang di Gedung DPRD hingga Jumat (25/2). Tujuannya adalah agar masyarakat, anggota dewan, pegawai dan tamu yang datang ke Gedung DPRD Kota Bogor bisa melihat karya jurnalistik berbentuk foto yang menggambarkan kondisi Kota Bogor selama pandemi Covid-19.

“Rangkaian kegiatan HPN tahun ini mengandung makna yang dalam. Makna kebersamaan, peduli kemanusiaan, peduli kebangkitan ekonomi masyarakat, peduli kebudayaan. Semuanya tergambar dalam masing-masing kegiatan,” jelas Atang.

“Pameran foto sebagai bentuk refleksi sekaligus motivasi kita semua untuk terus berbuat yang terbaik. Hasil lelang foto yang digunakan untuk kegiatan kemanusiaan menunjukkan begitu besar kepedulian kawan-kawan wartawan. Lomba foto dan video untuk menampilkan potensi kelurahan, membangkitkan ekonomi ke depan. Tampilan kesenian Sunda sebagai bentuk peduli kebudayaan. Dan acara pelantikan pengurus sebagai bentuk kebersamaan kita semua,” imbuhnya.

Puncak acara pelantikan juga diwarnai roastingan terhadap Walikota Bima Arya dan Ketua DPRD Atang Trisnanto oleh komika Dany Beler. Selain itu, pengumuman pemenang lomba foto dan video yang pemenangnya didominasi oleh beberapa Kelurahan di Bogor Selatan. Sebelum acara pamungkas gelaran seni Sunda, Atang berkesempatan turut melantik para pengurus PWI-Peka periode 2021-2024, yang fokus pada kegiatan kemanusiaan. (Adv)

Baca Juga:  Usai Didatangi Warga Terdampak Proyek Double Track, DPRD Kota Bogor Panggil Cepat DJKA

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.