Atang Trisnanto Dukung Pembangunan Pondok Pesantren Indonesia di Amerika

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Atang Trisnanto, menghadiri acara Rihlah Dakwah yang diluncurkan oleh Nusantara Foundation, di Hotel Grand Savero, Minggu (20/3). Acara ini merupakan gelaran untuk sosialisasi dan penggalangan dana untuk pembangunan pondok pesantren pertama Indonesia di Amerika.

Wacana yang digagas oleh Imam Shamsi Ali ini dianggap Atang sebagai ide yang visioner dan sangat brilian. Karena, kehadiran pondok pesantren Indonesia di Amerika bisa menjadi wadah untuk menyiarkan agama Islam yang rahmatan lil alamin dan memberikan pendidikan Islam di Amerika.

banner 325x300
Gambar Pembangunan pondok pesantren pertama Indonesia di Amerika

“Pembangunan pesantren pertama Indonesia di Amerika dengan tetap menggunakan nama pondok pesantren adalah ide yang sangat brilian dan visioner. Semoga ini menjadi wadah pendidikan bagi anak-anak di Amerika sekaligus menjadi tempat untuk menyiarkan Islam yang rahmatan lil alamin,” kata Atang dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Atang mengaku merasa terhormat saat Kota Bogor ditunjuk sebagai lokasi pertama rihlah dakwah penggalangan dana pembangunan Pondok Pesantren Indonesia di Amerika. Ia juga berharap, Kota Bogor bisa menjadi motor untuk mendukung syiar Agama Islam di Amerika.

“Kami merasa terhormat dan bahagia saat kota bogor ditunjuk untuk menjadi kota pertama dari rencana 16 kota di Indonesia. Semoga ini menjadi motor dan sarana bagi warga Kota Bogor untuk bisa mendukung syiar agama Islam,” ujar Atang.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Atang Trisnanto

Dalam sambutannya, Atang pun memberikan informasi kepada para hadirin yang datang secara langsung maupun yang mengikuti acara melalui online bahwa DPRD Kota Bogor baru saja mengesahkan
Peraturan Daerah (Perda) tentang Penyelenggaraan Pondok Pesantren di awal Maret ini.

“Ini termasuk raperda yang disusun sangat cepat karena hanya memakan waktu 3 bulan, karena kita memiliki semangat untuk mendukung keberadaan dan kemajuan pesantren. Mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi untuk pembangunan pesantren di Amerika sana,” tutupnya.

Baca Juga:  Sekda, Dewas dan Dirops Perumda BPR Bank Kota Bogor Tandatangani Kontrak Kinerja

Sebagai bentuk dukungan pembangunan pondok pesantren di Amerika, Atang bersama para undangan turut memberikan donasi langsung pembangunan pesantren yang digagas Imam Shamsi Ali tersebut. (adv)

editor & penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *