Bangun Karakter Anak-Anak di Perbatasan Papua

Sorotrakyat.com | Keerom – Satgas Yonif 126/KC Pos Tatakra mengajarakan pendidikan karakter kepada anak-anak SD Inpres Fafinimbo di Kampung Tatakra, Distrik Web, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (24/05/2022).

“Karakter bangsa merupakan aspek penting yang menentukan kemajuan suatu bangsa, oleh karena itu Satgas Yonif 126/KC memberikan perhatian yang serius dalam pembinaan karakter anak sejak usia dini bagi anak-anak di perbatasan Papua khususnya melalui pendidikan,” ujar Dansatgas.

Pendidikan karakter yang diberikan dilaksanakan dalam rangka membangun anak-anak di perbatasan Papua agar senantiasa berprilaku positif sesuai dengan nilai-nilai yang berlaku. Materi wawasan kebangsaan serta rasa cinta kepada tanah air diberikan dalam kegiatan tersebut agar anak-anak Papua semakin cinta dan bangga terhadap NKRI.

Sementara itu, Aniss Ball (33) Guru SD Inpres Fafinimbo, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Satgas karena telah bersedia membantu dalam memberikan materi PPK yang dirasa sangat penting bagi anak-anak didiknya sehingga anak-anak sebagai generasi penerus senantiasa memiliki kualitas SDM yang baik, dibarengi dengan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Exit mobile version