Pameran Bonsai Nasional di Alun-Alun Kota Bogor Diresmikan Yantie Rachim

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kota Bogor menggelar pameran nasional Buitenzorg Bonsai Festival di Alun-alun Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Senin (11/7/2022). Pembukaan Festival Bonsai ini diresmikan Istri Plh Wali Kota Bogor, Yantie Rachim dengan melakukan penanaman pohon bonsai di Alun-alun.

“Saya mengapresiasi atas kerja sama dan sinergi yang sangat baik antara penyelenggara, yakni PPBI Cabang Kota Bogor dengan dinas terkait. Semoga pohon yang tadi ditanam bisa tumbuh subuh dan menambah keindahan serta keasrian Alun-Alun Kota Bogor,” harap Yantie.

banner 325x300

Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor ini mengatakan, event nasional seperti ini memang tepat dipadu padankan dengan melibatkan para pegiat UMKM dan komunitas seni dan budaya di Kota Bogor.

Hal ini sejalan dengan visi misi Jabar Bergerak Kota Bogor yakni adanya kolaborasi antara masyarakat mandiri dengan pemerintah dalam berbagai bidang.

“Mulai dari lingkungan hidup, keagamaan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi, kesehatan, dan sosial budaya. Apalagi dua tahun kita mengalami situasi sulit akibat dampak Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Yantie menuturkan, di pembukaan bazar UMKM dapat terlihat antusias dan semangat para peserta UMKM yang didominasi ibu-ibu ini. Mereka sangat berharap produk yang dijual, seperti kuliner, kerajinan, tanaman hias dan lainnya bisa laku demi menambah pendapatan keluarga.

“Saya mengajak untuk memanfaatkan Alun-Alun Kota Bogor dengan baik bukan hanya sebagai sarana rekreasi, olahraga dan tempat interaksi sosial, tapi tempat menyelenggarakan event nasional, berkolaborasi dengan UMKM dan pihak swasta sebagai sponsor agar dapat dikemas secara menarik dan kreatif,” katanya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Presiden Sapa Masyarakat Indonesia hingga Bertemu Kanselir Jerman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *