Bupati Naikan Bonus Peraih Medali Emas menjadi 75 Juta

Sorotrakyat.com | Bandung – Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna menyampaikan, “Saya Tekankan Pelaksanaan Porprov ke XIV Jabar ini, Kabupaten Bandung Mengacu 4 Sukses,” ujarnya.

Bupati akan memberikan kenaikan bonus kepada atlet Kabupaten Bandung, sebagai peraih medali emas pada perhelatan Porporv ke XIV Jawa Barat tahun 2022. Hal tersebut terungkap pada kegiatan Launching Maskot dan Venue Panjat Tebing di Kawasan Olahraga Si Jalak Harupat Kutawaringin, Minggu (6/11/2022).

banner 325x300

“Saya akan berikan bonus bagi atlet peraih emas di Proprov XIV ini. Kalau dulu bonusnya Rp. 50 juta, sakarang naik menjadi Rp.75 juta. Mudah-mudahan dengan kenaikan ini, akan memotivasi dan menorong semangat para atlet untuk lebih berprestasi dan membawa kemenangan untuk Kabupaten Bandung,” ungkapnya.

Dari 78 cabor (cabang olahraga) Porprov ke XIV Jabar yang dipertandingkan, Kabupaten Bandung mengikuti 56 cabor. Sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 426/kep.133-dispora/2022 tentang penunjukan daerah kabupaten/ kota sebagai penyelenggara Pekan Olah Raga Propinsi XIV tingkat Jabar tahun 2022, Kabupaten Bandung merupakan salah satu dari 9 daerah yang ditunjuk menjadi tuan rumah Porprov XIV.

Dirinya menekankan, pada pelaksanaan porprov ke XIV Jabar tahun 2022, kontingen Kabupaten Bandung harus meraih 4 sukses, yaitu sukses penyelenggaraan, prestasi, administrasi dan sukses perekonomian.

“Saya berharap dalam pelaksanaannya nanti, kita mengacu pada 4 sukses yaitu sukses penyelenggaraan. Saya minta dari ketua umum, panitia, beserta ketua harian dan semua jajaran official, para kepala OPD, semuanya saya kerahkan untuk selalu fokus terhadap penyelenggaraan sehingga pelaksanaan ini bisa berjalan dengan baik dan sukses,” ujarnya.

Selain itu, sukses kedua yang ditekankan bupati adalah sukses prestasi. Tentunya para ketua cabor juga ketua KONI dan semua jajaran, khususnya para atlet agar berusaha lebih keras dengan memberikan hasil yang maksimal.

Baca Juga:  Gejolak Ahmadiyah Kembali Memanas di Bogor Barat, Warga dan Camat Serta MUI Berbeda Pandangan

“Kenaikan bonus menjadi Rp.75 juta bagi peraih emas dan bonus untuk peraih perak dan perunggu, diharapkan bisa mendorong semangat para atlet. Jangan sampai kita menelan kekalahan. Alhamdulillah hingga saat ini, Kabupaten Bandung telah menempati posisi ke 5 dengan jumlah raihan 5 medali emas, 8 perak dan 7 medali perunggu. Terima kasih dan semangat terus untuk para atlet yang sedang bertanding,” ungkap bupati.

Selanjutnya, pelaksanaan Porprov ke XIV ini harus sukses administrasi. Bupati menginginkan agar bukan saja sukses penyelenggaraan dan prestasi, namun kontingen Kabupaten Bandung harus sukses administrasi. Baik Dispora atau Koni, bersama bekerja berupaya, bagaimana pertanggungjawaban administrasi harus sukses, dengan melibatkan beberapa pihak, agar setelah agenda selesai tidak terjadi permasalahan.

“Saya minta mohon pendampingan dari Kejari, Kapolres juga dari inspektorat untuk iktu mengawasi supaya pelaksanaan pertanggungjawaban jangan sampai ada kesalahan. Karena sukses administrasi merupakan suatu kesuksesan untuk semuanya dan tentu harus kita dukung suksesnya agenda ini baik dalam hal pelaksanaan juga harapan kita menjadi juara di Porprov ke XIV Jabar,” harapnya.

Sukses yang terakhir adalah sukses perekonomian. Seperti kita ketahui, Kabupaten Bandung menjadi salah satu tuan rumah pada Porprov ke-XIV ini. Bupati mendorong perangkat daerah terkait seperti Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata), Diskop UKM (Dinas Koperasi dan UKM), Disdagin (Dinas Perdagangan dan Perindustrian) juga Dispora, agar melibatkan para pelaku UMKM untuk membuka usahanya.

“Tentu ini menjadi momen agar peningkatan dan perputaran ekonomi terjadi. Saya harapagenda ini juga akan mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat terus menigkat, apalagi di tengah inflasi saat. Untuk itu, saya juga berharap agar bank BJB dan BPR Kerta Raharja bisa segera meluncurkan program-programnya agar selaras dengan program Pemkab Bandung, seperti program pinjaman modal bergulir tanpa bunga dan tanpa agunan saat ini,” papar bupati.

Baca Juga:  PWI Bogor Gelar Safari Jurnalistik

Lebih lanjut dirinya menyampaikan harapan, meskipun target kemenangan Kabupaten Bandung di 5 besar, naun kemenangan yang lebih tinggu akan dapat diraih.

“Walaupun kita target di 5 besar, tapi saya optimis dengan adanya kekompakan para kepala OPD, para camat juga sleuruh pihak yang membantu, baik dalam pertandingan ataupun yang lainnya, kita akan menjadi pemenang dan menjadi juaranya,” ucap Kang DS sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu pula, bupati melakukan penunjauan sekaligus peresmian venue panjat tebing di kawasan Si Jalak Harupat.

“Luar biasa sudah saya coba venue ini, mudah-mudahan para atlit lebih semangat dengan terus berlatih,” tandasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *