Dukung Perjuangan Atlet di Porprov XIV, ASB Kalungkan Medali Emas

Sorotrakyat.com | Garut – Anggota DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri menjadi saksi kesuksesan atlet asal Kota Bogor yang bertarung diajang Pekan Olahraga Provinis Jawa Barat (Porprov) ke-XIV di Kabupaten Garut, Jumat (11/11).

Pria yang akrab disapa ASB ini mengalungkan medali emas dari cabang olahraga (cabor) sepak takraw dan medali perak dari cabor selam kolam yang berlokasi di GOR Ciatel.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi seluruh kontingen dan atlet yang berlaga di Porprov ke-XIV ini,” ujar ASB.

Dengan adanya torehan medali dari dua cabor ini, ASB berharap atlet dari Kota Bogor bisa menambah pundi-pundi medali sesuai dengan target KONI Kota Bogor yakni 90 medali emas.

Untuk diketahui, torehan medali Porprov Jabar sampai Senin (15/11), Kota Bogor menduduki peringkat ke empat dengan mengumpulkan sebanyak 114 medali, terdiri dari 44 medali emas, 33 medali perak, dan 37 medali perunggu.

Dukungan DPRD Kota Bogor terhadap para atlet juga tidak hanya berhenti dari kehadiran anggota legislatif di lokasi. Namun, dengan sudah disahkannya Perda tentang Keolahragaan, menurut ASB, dukungan DPRD Kota Bogor untuk kemajuan dan kesejahteteraan atlet makin jelas dan nyata.

“Jadi didalam perda ini jelas keberpihakkan terhadap atlet dan untuk diketahui, ini merupakan Perda pertama di Indonesia yang mengatur dan memastikan kesejahteraan atlet daerah,” tegasnya.

Terpisah, Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebi mengaku senang, bangga dan terharu atas selesainya pembentukan Raperda tentang Keolahragaan ini. Ia menilai, payung hukum yang dibuat oleh DPRD Kota Bogor ini merupakan hadiah untuk seluruh insan olahraga di Kota Bogor.

“Ini merupakan hadiah untuk insan olahraga Kota Bogor, bahwa perjuangan kita insan olahraga Kota Bogor untuk membuat kenyamanan dan keamanan dalam keolahragaan ini terwujud dengan adanya perda keolahragaan,” ungkap Benn.

Menjadi satu-satunya daerah yang memiliki Perda Keolahragaan, Benn menegaskan para atltet Kota Bogor akan berjuang maksimal untuk mendapatkan 90 target medali emas di Porda nanti.

“Didalam perda ini diatur sampai detil melalui sistem skoring dan mudah-mudahan ini akan jadi penyemangat kita untuk mendapatkan 90 medali emas di Porda nanti yang akan diikuti oleh 497 atlet,” pungkasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Exit mobile version