Peduli Gempa Cianjur, Senat Mahasiswa FPIPS Kiriman Sembako hingga Obat-obatan

Sorotrakyat.com | Cianjur – Badan Pelaksana Organisasi (BPO) Senat Mahasiswa FPIPS melalui Biro Pengabdian Pada Masyarakat, Bidang Eksternal menyalurkan bantuan berupa sembako, snack makanan, hingga obat-obatan untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan ini dikumpulkan melalui salah satu program kerja yang bernama Senat Peduli.

Adapun gerakan Senat Peduli ini dimulai sejak tanggal 21 November 2022 sampai dengan 3 Desember 2022, dengan mengajak seluruh Civitas Akademika FPIPS untuk berdonasi berupa uang atau kebutuhan logistik lainnya yang dibutuhkan oleh korban gempa di Cianjur.

banner 325x300

“Gerakan ini sebagai bentuk tanggungjawab Civitas Akademika dalam menjalankan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Pada Masyarakat,” ujar Ketua Bidang Eksternal BPO Senat FPIPS, Muhammad Nasrul Rojab.

Bantuan yang terkumpul melalui Program Senat Peduli berupa sembako, snack makanan, dan obat-obatan ini disalurkan langsung ke tenda pengungsiang warga yang berada di Kp. Bojongkoneng RT 02 RW 03 Desa Cikaroya Kecamatan Warungkondang.

Berdasarkan data yang diberikan oleh salah satu warga Kp Bojongkoneng, jumlah warga yang mengungsi akibat gempa bumi di wilayah ini sebanyak 70 orang yang keseluruhannya mengungsi di tenda pengungsian yang dibangun secara mandiri oleh warga. Hingga saat ini, warga setempat masih membutuhkan bantuan logistik untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

“Atas terlaksananya kegiatan tersebut, Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada para donatur khususnya Civitas Akademika FPIPS yang sudah berdonasi melalui salah satu program kerja dari Biro P2M yaitu Senat Peduli, hasil donasi yang terkumpul sudah disalurkan kepada korban gempa Cianjur yang membutuhkan,” tambah Ketua Biro P2M, Sansa Bunga Agista.

“Semoga musibah yang terjadi pada saudara kita di Cianjur ini dapat memberikan banyak hikmah kepada kita, utamanya dalam meningkatkan kepedulian. Mari bersama-sama kita bantu Cianjur agar lekas pulih dan bangkit kembali!,” harapnya. (Red)

Baca Juga:  Satgas Pamrahwan Yonif 751 Kunjungi Distrik Bolakme Jayawijaya

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *