Dedie Rachim Dianugerahi Gelar Pendekar Silat Kota Bogor

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dinobatkan sebagai Pendekar Pencak Silat oleh Ikatan Pencak Silat IndonesIa (IPSI) Kota Bogor. Penganugerahan ini sebagai salah satu bentuk apresiasi atas keberhasilan Pencak Silat Kota Bogor dalam Porprov Jabar Tahun 2022 yang lalu.

Dimana cabang olahraga (cabor) pencak silat berhasil menjadi juara umum 3 (tiga) dengan raihan 3 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu. Penganugerahan yang diberikan kepada Dedie dilangsungkan saat Malam Gelar Seni Silat Budaya Kota Bogor memperingati tahun ketiga penetapan UNESCO budaya pencak silat sebagai warisan budaya dunia, di Hall B GOR Pajajaran, Senin (12/12/2022) malam.

banner 325x300

Juga dalam rangka tasyakuran, atas peraihan juara umum ketiga cabor pencak silat dalam helatan Porprov Jabar 2022. Usai penganugerahan, Dedie mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil konsistensi dari semua pihak untuk mendukung pencak silat.

“Terima kasih atas konsistensi semua pihak yang telah mendukung keberadaan pencak silat di Kota Bogor, khususnya teman – teman IPSI yang tidak henti – hentinya memberikan motivasi, dukungan, ditengah kekurangan yang ada,” kata Dedie.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, sambung Dedie, juga tidak mudah untuk menyiapkan seluruh sarana dan prasarana. Hingga detik ini pun, pemerintah terus berjuang untuk mencari peluang anggaran yang salah satunya dialokasikan bakal pengembangan sarana olahraga. Untuk itu, kebersamaan dan kesabaran menjadi modal penting untuk kemajuan olahraga di Kota Bogor.

“Pencak silat sebagai warisan leluhur kita tentu harus kita lestarikan. Saya merasa senang dan bangga, bahwa masih banyak orang – orang yang peduli dan secara terus menerus berkontribusi untuk kejayaan pencak silat. Itu tidak mudah, saya paham,” ungkap Dedie.

Baca Juga:  Bima Arya: Titik Kebocoran Pipa di Bogor Selatan Akibat Guncangan Kereta

Namun, masih kata Dedie, perjuangan masih panjang. Kota Bogor bakal menjadi tuan rumah dalam Porprov Jabar 2026 mendatang. Raihan pencak silat saat ini, tentu diharapkan mampu meningkat ke depan.

“Kita bina terus atlet – atlet muda kita, kita gulirkan kompetisi, anggaran untuk mendukung pencak silat semua kita upayakan,” tegasnya menambahkan.

Senada, Ketua Umum KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie menambahkan, keberhasilan yang diraih juga hasil dari keguyuban para perguruan – perguruan silat yang ada di Kota Bogor.

“Hasilnya tidak pernah mengkhianati proses, 3 medali emas, 3 medali perak, dan 1 perunggu ini luar biasa. Tahun 2026 nanti, sebagai tuan rumah, kita tambah lagi perolehan emas kita. Empat tahun ini kita persiapkan,” tegas Ben menambahkan. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *