Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Dandim Mimika Gelar Baksos

Sorotrakyat.com | Timika –  Kegiatan Baksos (Bakti Sosial) di SD YPKK, Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, dipimpin langsung Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, Selasa (21/03/2023).

Baksos tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan tema “Berbagi Kasih Dan Toleransi Menyambut Bulan Suci Ramadhan” di wilayah Kabupaten Mimika. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Mimika, Bapak Johanes Rettob dan Dansat TNI-Polri serta diikuti sekitar 350 orang tamu undangan.

banner 325x300

Dalam sambutan nya Dandim 1710/Mimika menyampaikan tentang pentingnya melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan bagi seluruh umat Muslim.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian, terutama pada masyarakat yang sangat membutuhkan di Kampung Kaugapu, serta diharapkan toleransi antar umat beragama tetap terjaga,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Mimika pun menyampaikan dalam sambutannya untuk menjaga toleransi antar umat beragama dan pentingnya menjaga keamanan dengan tidak mengkonsumsi Miras.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat oleh Bupati Mimika, Dandim 1710/Mimika, Kapolres Mimika, Danlanud YKU serta Baznas.

Adapun bingkisan yang diberikan adalah bahan-bahan makanan pokok sebanyak 300 buah dan mengakhiri kegiatan tersebut seluruh peserta melaksanakan foto bersama sebagai bentuk sinergitas.

Masyarakat pun mengaku senang dengan adanya bakti sosial ini dan bantuan yang diberikan tentunya sangat bermanfaat bagi mereka. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Bukti Perjuangan Kemerdekaan RI TB A Basuni Buat Pemkot Bogor Salah Tingkah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *