Di Bogor Barat “Kerja Bakti Babinsa dan Warga Berhasil Mengangkat Tumpukan Sampah Setinggi 1 Meter”

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Dalam upaya dini mencegah bahaya bencana banjir, khususnya di wilayah Bogor Barat, Kota Bogor menjadi perhatian lebih SS Rumalutur SE Danramil (Komandan Koramil) 0604/bgr barat, ia menekankan dalam kegiatan kerja bakti pembersihan sampah di wilayah lebih memprioritaskan sampah di bawah jembatan yang sudah menumpuk, Sabtu, 07 Desember 2023.

Kegiatan yang dari pagi dimulai sekitar pukul 07.00 wib, Serda Miftahudin selaku Babinsa Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, terjun melaksanakan Kegiatan kerja bakti pembersihan sampah di bawah jembatan yg sudah lama menumpuk.

banner 325x300

Diketahui bahwa jembatan tersebut menjadi penghubung antara kelurahan Situ Gede Dan Balumbang Jaya yang berlokasi di kampung Nagrak Lebak RT 03/04 Kurahan Situ Gede Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

Saat dilokasi, Serda Miftahudin bersama warga setempat berhasil mengangkat tumpukan sampah setinggi 1 (satu) meter di bawah jembatan penghubung antara Kelurahan Situ Gede dan Balumbang Jaya.

Adapun dari sampah-sampah yang dibersihkan berupa sampah rumah tangga, sampah plastik, dan sampah bekas bangunan.

“Sampah-sampah ini sudah lama menumpuk dan menjadi tempat berkembang biak berbagai macam penyakit,” kata Serda Miftahudin.

Tak lupa ia menyampaikan pesan himbauan dari Danramil 0604/ Kota Bogor untuk masyarakat, “agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah ke sungai,” pesannya.

Kerja bakti tersebut mendapat apresiasi dari warga setempat. Mereka berterima kasih kepada Babinsa dan warga yang telah membersihkan sampah di bawah jembatan.

“Terima kasih kepada Babinsa dan pak Danramil 0604/bgr barat serta warga yang telah ikut membersihkan sampah di bawah jembatan. Sekarang jembatan ini sudah bersih dan nyaman untuk dilalui,” kata Ketua RW 04, Kelurahan Situ Gede, H. Sarman.

Baca Juga:  Kota Bogor Perkuat Strategi Pengembangan Pangan dengan Bergabung di MUFPP

Kerja bakti tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan. Dengan lingkungan yang bersih, maka masyarakat akan terhindar dari berbagai macam penyakit. (DR)
Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *