Pasar Bersholawat Pawang 1678: Sebuah Karya Nyata untuk Syiar Islam dan Mempererat Silaturahmi

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Direktur Eksekutif Jaringan Informasi dan Advokasi, Iwan Kusmawan, SH., sekaligus Tim Kuasa Hukum Pawang 1678 memberikan apresiasi atas terselenggaranya Pasar Bersholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Paguyuban Warga (Pawang) 1678, para pemuda, dan tokoh masyarakat di sekitar Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Acara yang dihadiri oleh ratusan warga dari berbagai wilayah di Kota Bogor tersebut berlangsung meriah. Suasana pasar yang biasanya ramai dengan aktivitas jual beli, pada hari itu berubah menjadi suasana yang penuh dengan lantunan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

banner 325x300

Suasana syahdu dan penuh kedamaian pun terasa di seluruh penjuru pasar. Tak hanya para warga yang hadir, para pedagang kaki lima dan pengunjung pasar pun turut larut dalam lantunan sholawat yang menggema.

“Acara ini sangat luar biasa, sekalipun diselenggarakan di kawasan pasar lawang saketeng, tetapi tidak menghilangkan arti dan makna peringatan maulid itu sendiri,” kata Iwan dalam wawancaranya dengan awak media sorotrakyatcom, Minggu malam (17/7/2023).

Direktur Eksekutif Jaringan Informasi dan Advokasi yang sekaligus sebagai Tim Hukum Pawang 1678 Iwan Kusmawan, SH., Bersama Ketua dan Keluarga Besar PAWANG 1678 serta para anggota Partai Buruh yang turut ikut hadir bersholawat.

Iwan mengatakan, Pasar Bersholawat yang sudah berlangsung selama 3 tahun terakhir ini merupakan sebuah karya nyata untuk syiar Islam dan mempererat silaturahmi antar warga. Acara ini juga bertujuan untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Kami mendoakan para sesepuh, tokoh masyarakat, dan para pemuda seputar Kampung Gudang dapat terus bersinergi dengan Pawang 1678 dalam meningkatkan tali silaturahmi dalam ukhuwah islamiah,” ujar Iwan.

Iwan juga mendoakan para pedagang di Pasar Gudang agar selalu dimudahkan dalam berjualan dan dalam segala urusannya.

“Sekali lagi kami menyampaikan terima kasih dan terus bersinergi dengan berbagai lapisan dalam berlomba di jalan kebaikan,” kata Iwan.

Baca Juga:  Dedie A. Rachim Dukung Kolaborasi Swasta untuk Pendidikan: Resmikan MCK Baru di SDN Semeru 6 Bogor

Pawang 1678, selaku penyelenggara acara, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam dan mempererat tali silaturahmi antar warga. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mendekatkan masyarakat kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW,” ujar H. Chen Chen Sukirman, Ketua Pawang 1678. (red)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *