Ketua DPRD Kota Bogor: Jembatan Otista Beres, SSA Menuju Bebas Macet?

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Revitalisasi Jembatan Otista di Kota Bogor telah selesai. Jembatan yang selama ini menjadi salah satu titik macet di jalur sistem satu arah (SSA) ini kini telah dilebarkan menjadi 12 meter dari sebelumnya 8 meter.

Pelebaran jembatan ini disambut positif oleh masyarakat Kota Bogor. Mereka berharap, pelebaran jembatan ini dapat mengurai kemacetan di jalur SSA.

banner 325x300

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, mengatakan bahwa pelebaran Jembatan Otista baru merupakan langkah awal dari upaya menata infrastruktur jalan di pusat kota Bogor.

“Alhamdulillah Jembatan Otista sudah selesai dibangun. Apresiasi untuk seluruh pihak khususnya Pemkot dan Pemprov Jabar. Pelebaran Otista ini baru satu langkah menuju penataan infrastruktur jalan, PR selanjutnya adalah membereskan empat simpul lagi ruas jalan agar SSA benar-benar bebas macet dan siap dilalui moda transportasi baru,” kata Atang.

Menurut Atang, empat titik simpul kemacetan lainnya di jalur SSA adalah Jembatan Sempur, depan mal BTM, depan gereja Zebaoth dan di lampu merah jalan Jalak Harupat depan Lippo Plaza Kebon Raya.

Untuk mengatasi kemacetan di empat titik tersebut, Atang mengusulkan agar dilakukan pelebaran ruas jalan dan marka jalan yang tepat dan seimbang.

“Jadi kuncinya ke depan, konsentrasi pelebaran jalan dan jembatan di SSA masih ada, kita lanjutkan perjuangan pemerintah saat ini,” tutup Atang. (red)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  Israel Serang Al Aqso, Warganet Kecam Para Pemimpin Dunia Bungkam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *