Prihatin! DPRD Kota Bogor Soroti Penonaktifan 55 Ribu Peserta BPJS PBI APBN

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – DPRD Kota Bogor menyoroti penonaktifan 55 ribu peserta BPJS PBI APBN di Kota Bogor. Penonaktifan tersebut dilakukan oleh BPJS Kesehatan karena peserta tidak melakukan perpanjangan kepesertaan.

Hal itu dibahas saat menutup tahun 2023, DPRD Kota Bogor menggelar rapat Paripurna dengan agenda penutupan masa sidang kesatu tahun sidang 2023, Jumat (29/12). Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto dan diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kota Bogor, Wakil Walikota Bogor beserta jajaran Pemerintah Kota Bogor.

banner 325x300

Sebelum menutup masa sidang kesatu tahun 2023, Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor, M. Rusli Prihatevy, menyampaikan laporan pimpinan DPRD Kota Bogor kepada seluruh stakeholder Kota Bogor.

“Kami prihatin atas penonaktifan 55 ribu peserta BPJS PBI APBN di Kota Bogor. Kami akan meminta penjelasan dari BPJS Kesehatan terkait hal ini,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, M. Rusli Prihatevy.

Rusli mengatakan, DPRD Kota Bogor akan mendorong BPJS Kesehatan untuk melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat terkait perpanjangan kepesertaan BPJS PBI APBN.

Selain itu, DPRD Kota Bogor juga akan meminta BPJS Kesehatan untuk melakukan reaktivasi terhadap peserta yang telah dinonaktifkan.

“Kami berharap BPJS Kesehatan dapat menyelesaikan masalah ini dengan cepat. Kami juga berharap masyarakat dapat segera melakukan perpanjangan kepesertaan BPJS PBI APBN,” tutup Rusli. (DR)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  Wisatawan Korban Tenggelam di Curug Suakan Bogor Berhasil Dievakuasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *