MPLS Kreatif di SDN Baros Kencana CBM Sukabumi

MPLS SDN Baros Kencana CBM 2024

Sorotrakyat.com | Sukabumi – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Baros Kencana Cipta Bina Mandiri (CBM) berhasil menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang meriah dan berkesan. Kegiatan yang berlangsung selama dua minggu, mulai dari 15 hingga 27 Juli 2024 ini, tidak hanya sekadar perkenalan, namun juga menjadi ajang untuk membangun karakter dan semangat kebersamaan siswa baru.

Dengan berbagai kegiatan menarik dan kreatif, MPLS SDN Baros Kencana CBM berhasil menciptakan suasana yang menyenangkan bagi siswa baru. Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan adalah perjalanan mini sejarah sekolah. Siswa diajak berkeliling sekolah, mengunjungi sudut-sudut bersejarah, dan mendengarkan cerita di balik setiap sudut. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap sekolah.

banner 325x300

Selain itu, kegiatan ice breaking yang dikemas dalam bentuk karnaval mini juga berhasil menghibur siswa. Gerakan-gerakan lucu dan lincah yang ditampilkan siswa membuat suasana semakin meriah. Tak ketinggalan, tour keliling sekolah dengan berbagai permainan dan aktivitas menyenangkan juga menjadi daya tarik tersendiri.

“SDN Baros Kencana CBM telah sukses mengikuti salah satu program pendidikan, salah satunya adalah MPLS yang dikemas secara unik, menarik dan menggemaskan. Sehingga lima tujuan MPLS tersampaikan,” ungkap Atmaja, Kepala SDN Baros Kencana CBM saat menutup acara.

Liana Ariesha, seorang praktisi pendidikan yang hadir pada acara tersebut, memberikan apresiasi atas penyelenggaraan MPLS yang kreatif ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat memotivasi siswa untuk lebih semangat dalam belajar. “Memotivasi siswa agar semangat belajar dan prestasi itu beragam cara, salah satu ini. Sejalan dengan apa yang dikemukakan oleh Abraham H Maslow,” ujar Liana.

Melalui MPLS ini, diharapkan siswa baru SDN Baros Kencana CBM dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah dengan cepat, membangun relasi yang positif dengan teman dan guru, serta memiliki semangat belajar yang tinggi. (KN)

Baca Juga:  Dedie Rachim Serahkan LKPD Tahun 2021, Prestasi Kota Bogor Dipuji BPK

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *