Polres Bogor dan Forkopimda Gelar Upacara Hari Bhayangkara Ke 75 dan Bagikan Hadiah Utama 1 ekor Sapi

Sorotrakyat.com | Bogor — Dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 75 yang di laksanakan serentak secara Nasional dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dari istana negara Jakarta. Peringatan Hari Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli 2021 ini, Polres Bogor bersama Forkopimda Kabupaten Bogor menggelar Upacara Secara Virtual di gedung Aula Sanika Satyawada Polres Bogor Pada Kamis (01/06)

Dimana dalam kegiatan yang di lakukan secara Virtual tersebut pun di hadiri oleh Bupati Bogor Ade Yasin, Kapolres Bogor AKBP Harun, S.I.K., S.H., Kejari Kabupaten Bogor Munadji S.H., MH., Ketua Pengadilan Negeri Cibinong Irfanudin S.H., MH., Perwakilan DPRD Kabupaten Bogor, Danramil Ciawi Mayor Inf. Mulyadi, Dansubdenpom III/1-3 Cibinong Kapten CKM Lisno dan Para Pejabat Utama Polres Bogor.

banner 325x300

Usai melaksanakan upacara secara Virtual, Kapolres Bogor AKBP Harun S.I.K., S.H melanjutkan dengan kegiatan syukuran. Dalam sambutannya ia mengungkapkan di Hari Bhayangkara Ke 75 yang bertemakan “Tranformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid 19 untuk masyarakat sehat pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

“Diharapkan kita semua dapat meningkatkan lagi kesadaran dan kewaspadaan kita dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih tingkat presentase terpapar Covid19 di Kabupaten Bogor ini,” ucapnya.

Masih kata Kapolres Harun, Polri dalam hal ini akan tetap terus bersinergi bersama Unsur TNI dan Instansi terkait dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, seperti halnya pelaksanaan Program Pemerintah tentang percepatan vaksinasi 1 (satu) juta 1 (satu) hari yang dilaksanakan secara massal bekerjasama degan Pemerintah Daerah, TNI, Dinas kesehatan dan Satgas Covid 19 Kab.Bogor yang telah di laksanakan di Gor Pakansari Kab.Bohor, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Dedie dan Kapolresta Bogor Kota Gunting Pita Pos Lantas BJB Kapten Muslihat

Dalam kegiatan Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 75 tersebut pun di lakukan pemotongan tumpeng dan pemberian reward terhadap 10 Desa terbaik yang telah menjalankan Pemberlakuan PPKM berskala mikro secara baik, dimana dalam penilaiannya pun di lakukan dari beberapa Indikator oleh Tim Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Bogor.

Adapun Juara pertama dalam Perlombaan PPKM Mikro tersebut untuk Juara pertama di berikan kepada Kelurahan Tengah dengan total nilai 2.580 mendapatkan hadiah 1(satu) ekor Sapi, untuk juara ke dua dimenangkan oleh Desa Cipayung dengan nilai 2.560 mendapatkan hadiah 2(dua) ekor Kambing serta juara ke 3 desa Kalong Liud dengan nilai 2.480 mendapatkan hadiah 1(satu) ekor Kambing, Sedangkan untuk juara harapan 1 sampai harapan 4 dan juara Favorite satu sampai Favorite 4 masing masing mendapatkan hadiah berupa Kulkas dan TV.

“Dengan diselenggarakannya lomba PPKM Mikro bertujuan agar ditingkatkan sampai ke tingkat RT dan RW dengan bekerja sama serta didukung oleh segala lapisan baik pemerintah dan warga, dalam kebutuhan PPKM Mikro bisa menggunakan 8% dari dana anggaran Desa, dan untuk memacu kesadaran warga masyarakat dalam penerapan prokes, sehingga upaya-upaya ataupun kebijakan yang dilakukan Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid19 ini dapat terlaksana dengan baik, sehingga wabah Covid19 ini pun cepat usai,” pungkas Harun. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *