Keutamaan Membaca Do’a Nurbuat

Do'a Nurbuat

Sorotrakyat.com | Ragam – Doa Nurbuat memiliki beberapa keutamaan didalamnya yang bilamana dikerjakan dalam kehidupan sehari-hari, InsyaAllah akan langsung dapat dirasakan oleh seseorang yang mengamalkannya. Keutamaan ini dapat berupa terkabulnya hajat, diampuni dosa, mendapatkan perlindungan Allah, menyembuhkan berbagai macam penyakit, hingga dapat bertemu Nabi Muhammad SAW.

Sejumlah keutamaan dari membaca doa nurbuat yang dibaca secara rutin diantaranya;

banner 325x300
  1. Dapat bertemu Nabi Muhammad jika dibaca 100 kali sebelum tidur.
  2. Dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit jika dibaca pada minyak kelapa lalu dioleskan pada bagian yang sakit.
  3. Mempercepat terlaksananya hajat seseorang. InsyaAllah tercapai jika istiqomah mengamalkannya setiap hari.
  4. Bisa mendapatkan perlindungan Allah dari jin, sihir, dan bahaya lainnya.
  5. Dapat menyelamatkan serangan hama jika ditulis diletakkan pada tanaman.
  6. Dapat kesejahteraan dunia akhirat jika dibaca setiap hari secara rutin.
  7. Disayangi oleh Musuh (Lawan). Jika Anda memiliki musuh dalam kehidupan ini, insyA allah nantinya akan berkawan.
  8. Memberi perlindungan tempat tinggal kita dari gangguan sihir, jin dan bahaya lainnya.
  9. Memudahkan proses persalinan bagi wanita yang akan melahirkan. Karenanya, dianjurkan banyak membaca doa Nurbuat sebelum memasuki proses bersalin.
  10. Dapat menyembuhkan hewan yang cacat saat dibaca pada hewan tersebut.
  11. Dapat diampuni dosa saat dibaca ketika matahari terbenam.
  12. Dapat mendamaikan orang yang sedang bertengkar. Didalam doa ini terkandung permohonan untuk diberikannya kedamaian bagi keturunan Nabi Adam.
  13. Mendapatkan kemuliaan di mata orang lain dalam hidupnya.
  14. Dipanjangkan umurnya dengan penuh manfaat dalam kehidupannya.
  15. Membuat wajah cerah bagi orang yang membacanya secara istiqomah.
  16. Diberikan petunjuk akan sebuah kebenaran dan dijauhi dari segala sesuatu yang bersifat bathil.
  17. Membuat hewan buas menjadi jinak. Jika Anda dalam kondisi bertemu dengan hewan buas dimanapun itu, bacalah doa Nurbuat untuk meminta pertolongan Allah dengan menjinakkan hewan buas tersebut.
  18. Dijauhkan dari sifat kufur.
  19. Dapat menyembuhkan sakit mata jika dibaca lalu ditiupkan pada mata yang sakit.
  20. Dapat menyelamatkan serangan hama jika ditulis diletakkan pada tanaman.
  21. Jika dibaca setiap tengah malam, maka para malaikat turun dari langit mengitari pembacanya dan memohonkan ampunan kepada Allah.
  22. Jika doa ini dibaca setiap hari senin maka Allah memberikan keselamatan setiap saat, jika dibaca pada hari selasa, maka Allah memberikan kekuatan badan, dan agar menginginkan agar sehat wal afiat dan awet muda, maka bacalah setiap hari ahad.
  23. Siapa membacanya setiap hari sabtu sebanyak 100x maka segala maksudnya akan dikabulkan.
  24. Jika doa ini dibaca setiap hari, maka dihindari dari godaan setan dan Allah akan menyelamatkan dari siksa neraka.
  25. Barangsiapa membaca doa ini sebanyak 100x dalam keadaan yang suci pada malam jumat ditempat yang sunyi insya Alloh akan bertemu ratu jin
Baca Juga:  Kapolresta Bogor Serahkan Penghargaan Untuk Kelurahan Tajur dan Pakuan

Do’a Nurbuat


اَللّٰهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ ، وَذِى الْمَنِّ الْقَدِيْمِ ، وَذِي الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ ، وَوَلِيِّ الْكَلِمَاتِ التَّآمَّاتِ ، وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَةِ ، عَاقِلِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ مِنْ اَنْفُسِ الْحَقِّ ، عَيْنِ الْقُدْرَةِ والنَّاظِرِيْنَ ، وَعَيْنِ الْاِنْسِ وَالْجِنِّ ، وَاِنْ يَّكَادُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَيُزْ لِقُوْنَكَ بِاَبْصَارِهِمْ لَمَّا سَمِعُوا الذِّكْرَ وَيَقُوْلُوْنَ اِنَّهُ لَمَجْنُوْنَ ، وَمَا هُوَ اِلاَّ ذِكْرٌ لِلْعَالَمِيْنَ ، وَمُسْتَجَابُ لُقْمَانَ الْحَكِيْمِ ، وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ دَوُدَ عَلَيْهِمَا السَّلَامُ الْوَدُوْدُ ذُو الْعَرْشِ الْمَجِيْدِ ، طَوِّلْ عُمْرِيْ ، وَصَحِّحْ اَجْسَادِيْ ، وَاقْضِ حَاجَتِيْ ، وَاَكْثِرْ اَمْوَالِيْ وَاَوْلَادِيْ ، وَحَبِّبْ لِلنَّاسِ اَجْمَعِيْنَ ، وَتَبَاعَدِ الْعَدَاوَةَ كُلَّهَا مِنْ بَنِيْ آدَمَ عَلَيْهِ السَّلَامُ ، مَنْ كَانَ حَيًّا وَّيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَي الْكَافِرِيْنَ ، وَقُلْ جَآءَ الْحَقُّ وَزَهَقَ الْبَاطِلُ ، اِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوْقًا ، وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْاٰنِ مَاهُوَ شِفَآءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِيْنَ ، وَلَايَزِيْدُ الظَّالِمِيْنَ اِلَّا خَسَارًا ، سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ ، وَسَلَامٌ عَلَي الْمُرْسَلِيْنَ ، وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Latin:

Allahumma dzis-sulthaanil ‘azhim wa dzil-mannil qadimi wa dzil-wajhil-kariim wa waliyyil-kalimati taammati wadda’awaatil mustajaabaati ‘aaqilil hasani wal-husaini min anfusil hakki ‘ainil qudrati wan-nazrina wa ‘ainil jinni wal insi wasy-syayaathin. Wa iy yakaadul ladziina kafaruu layuzliquunaka bi abshaarihim lamma samii’udz-dzikra wa aqualuna innahu lamajnun wa maa huwa illa dzikrul lil-‘aalamiin, wa mustajabil-qur’anil-‘adzim, wa waritsa sulaiman daawuda ‘alaihis salaam, al-waduudu dzul ‘arsyil-majiid. Thawwil ‘umrii wa shahhih jasadii waqdhi haajatii wa aktsir amwali wa aulaadii wa habbibnii linnas ajma ‘iina wataba ‘adil ‘ada wata kullahaa mim banii aadama ‘alaihis salamu man kaana hayya wa yahiqqal-qaulu ‘alal kaafiriina innaka ‘alaa kulli syai’in qadiir. Subhaana rabbika rabbil-‘izzati ‘ammaa yasifun wa salamun ‘alal-mursaliina wal-hamdu lillaahi rabbil-‘aalamiin.

Artinya: “Ya Allah yang Maha Kuat, yang memiliki anugerah, yang merupakan zat yang Maha Mulia, yang menguasai banyak kalimat sempurna dan doa yang mustajab, penjamin Al Hasan dan Al Husain dari jiwa yang hak, pandangan yang penuh kuasa, serta orang-orang yang melihat dari pandangan para jin, manusia dan juga setan. Sesungguhnya orang yang kafir itu adalah orang yang menjerumuskan kamu dengan pandangan dari mereka, ketika mendengar Al-Quran dan mereka pun berkata, “Sesungguhnya Muhammad adalah orang yang gila. Al-Quran hanyalah peringatan untuk setiap umat. Wahai yang Dia yang memperkenankan melalui Al-Quran yang sangat agung. Sulaiman dan juga Daud dan Dia yang Maha Pengasih, sebagai Pemilik Arasy yang Mulia. Maka panjangkanlah umurku, sehatkanlah tubuhku, tunaikanlah segala yang kuperlukan, dan perbanyaklah harta dan anakku, jadikanlah aku orang yang terhindar dari segala permusuhan dari anak-anak adam yang masih hidup. Pastikan ketetapan atau azab untuk orang-orang yang kafir. Karena sesungguhnya Engkau adalah yang Maha Kuasa akan segala sesuatu. Maha suci Tuhanmu, yaitu Maha yang memiliki kebesaran, dari apapun yang (mereka) gambarkan yaitu orang-orang kafir, dan melimpahlah kesejahteraan pada para Rasul, dan segala puji Bagi Allah pemilik.

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *