Kodim 0736/Batang Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

Sorotrakyat.com | Batang – Kodim 0736/Batang menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar Tentara (KBT) semester II TA. 2021 sekaligus menggelar silaturahmi antara Kodim 0736/Batang dengan Keluarga Besar FKPPI, GM FKPPI, PPM dan HIPAKAD Batang, Jum’at (17/12/2021).

Dengan mengangkat tema ‘Melalui Pembinaan Kemampuan Keluarga Besar TNI, KBT Menjadi Organisasi Masyarakat yang Profesional dan Militan Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD’.

banner 325x300

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim Batang, acara dibuka oleh Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra S.Sos.

Dandim mengharapkan acara ini betul – betul menjadi bagian dari interaksi atau komunikasi untuk meningkatkan hubungan kekeluargaan, yang mana kita sebagai Keluarga Besar TNI ( KBT ). Dengan acara seperti ini dapat saling sharing antara TNI yang masih aktif dengan keluarga TNI yang sudah purna, acara ini diadakan guna meningkatkan kemampuan keluarga besar TNI,” harapnya.

Silahkan berinteraksi, tanya jawab ataupun diskusi “imbuh Yan Eka Putra” akan tetapi yang saya harapkan bukan sekedar hari ini namun di hari biasa kita bisa tetap menjalin komunikasi.

Alhamdulillah angka kasus covid di Batang sudah menurun bahkan hampir tidak ada, sehingga kedepan yang perlu kita tingkatkan adalah vaksinasi. Sampai dengan kemarin kita masih 63% untuk yang dosis satu, lansia baru mencapai 50 persen,” terangnya.

Harapan dari pemerintah akhir bulan ini kita bisa mencapai minimal 70% agar status PPKM di Kabupaten Batang turun ke level 1. Tentunya dengan level PPKM turun aturan juga akan berbeda.

Kemudian untuk anak usia 6 sampai 11 tahun sudah boleh di vaksin “imbuh Yan”, namun ada pembatasan aturannya.

“Mudah – mudahan target vaksinasi segera tercapai, agar anak kita juga segera di vaksin. Rencana dari pemerintah untuk Tahun depan 2022 bulan Januari sudah akan di mulai vaksi tahap 3, jenis vaksin Boster. Mesti sudah vaksin kita tidak boleh terlena dan tetap patuhi protokol kesehatan,” jelas Letkol Arh Yan Eka Putra.

Baca Juga:  Juara, Karya Moeldoko Jadi Lagu Wajib MIC Award 2022

Kegiatan tersebut juga diisi materi Sosialisasi kebijakan pimpinan TNI AD dalam bidang Teritorial, Wawasan Kebangsaan, Profesionalisme dan Sinergitas KB, FKPPI, GM FKPPI, PPM, HIPAKAD dengan TNI.

Hadir dalam kegiatan pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar TNI diantaranya dari Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (KB FKPPI), GM FKPPI, HIPAKAD dan Pemuda Panca Marga (PPM). (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj