Kapolres Pimpin Patroli Skala Besar Bersama TNI dan Instansi Terkait

Sorotrakyat.com | Bogor – Kapolres Bogor, AKBP DR. Iman Imanuddin S.H, S.I.K, M.H menggelar Apel Patroli Gabungan skala Besar di Kabupaten Bogor untuk berikan rasa aman kepada masyarakat.

Terlihat ratusan personel gabungan sedang melaksanakan apel di Lapangan Apel Mapolres Bogor. kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas terkait penerapan PPKM dan pandemi COVID-19 di Kabupaten Bogor, Minggu 30/1/22.

“Kegiatan Patroli Skala Besar bersama TNI-Polri yang melibatkan personel gabungan dari Polres Bogor, Kodim 0621 Kab.Bogor, Satpol PP dan BPBD Kab. Bogor,” kata Kapolres Bogor.

Sebelum pelaksanaan patroli, seluruh Personel gabung TNI–Polri kami apelkan untuk menerima instruksi mengenai cara bertindak dan apa saja sasaran patroli yang akan kita gelar malam ini.

“Patroli Skala Besar ini kami telah tekankan kepada anggota agar selalu mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat, tidak ada tindakan menyimpang yang dapat mencederai institusi serta menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat TNI-Polri,” tuturnya.

“Upaya ini kami lakukan ini untuk mengingatkan agar masyarakat tidak berkerumun walaupun masyarakat sudah divaksin, namun tidak menurup kemungkinan dengan penyebaran varian baru Omicron yang lebih cepat menular demi keselamatan masyarakat,” lanjutnya.

Setelah apel, kegiatan dilanjut dengan patroli PPKM di beberapa titik rute. Petugas dibagi ke dalam dua regu. Regu 1 melakukan patroli dengan rute Tugu Pancakarsa – Bundaran Love – Taman Budaya – Jl Raya Jakarta Bogor. Regu 2 melakukan patroli dengan rute Jl Tegar Beriman – Cikempong – Stadion Pakansari.

Patroli bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dengan mencegah terjadinya kejahatan jalanan yang mungkin bisa terjadi di masyarakat pada malam hari, seperti begal dan penyerangan geng motor.

“Malam ini lakukan patroli bersama dan melakukan pencegahan tindak kriminal. Dalam kegiatan patroli kita harus humanis dan menjaga sikap saat bertugas,” bebernya.

“Selain itu, kegiatan patroli juga bertujuan memberi imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak berkerumun. Sebagai bentuk antisipasi penyebaran varian baru omicron,” pungkasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Exit mobile version