Bupati Berharap Forum Kampung Keluarga Berkualitas Bersinergi Dengan Pemerintah

Sorotrakyat.com | Bandung – Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna memberikan apresiasi dan dorongan atas langkah dan upaya yang dilakukan Forum Kampung Keluarga Berkualitas Kabupaten Bandung untuk terus berinovasi dalam mewujudkan visi misi Bandung Bedas. Hal itu diungkapkan Dadang Supriatna saat menghadiri family gathering dan Milad ke-1 Forum Kampung Keluarga Berkualitas Kabupaten Bandung di Pangandaran, Jumat (4/11/22) malam.

Bupati Dadang Supriatna berharap Forum Kampung Keluarga Berkualitas Kabupaten Bandung dapat melaksanakan delapan fungsi keluarga berkualitas yang Delapan meliputi fungsi keagamaan, sosial budaya, cinta kasih,  perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi dan pembinaan lingkungan.

banner 325x300

“Kita berharap dengan kehadiran Forum Kampung Keluarga Berkualitas Kabupaten Bandung menjadi solusi untuk terus mengawal program Pemkab Bandung dan dalam pelaksanaannya bisa bersinergi dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung,” kata Dadang Supriatna.

Bupati Bandung juga mengatakan bahwa keberadaan forum ini dapat mengurangi angka pernikahan dini di Kabupaten Bandung.serta
terus berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

Bupati Bandung juga berharap agar forum ini untuk segera dilegalkan. “Ini penting kenapa? Kalau sudah dilegalkan, insya Allah Pemkab Bandung akan memberikan hibah. Apakah nanti kaitannya dengan Badan Kesbangpol atau dengan Bidang Kesra,” katanya.

Dalam sambutannya, Bupati Bandung juga mengucapkan terima kasih kepada Forum Kampung Keluarga Berkualitas itu, karena turut membantu program pemerintah dalam mendorong peningkatan pertumbuhan masyarakat.

Selanjutnya Bupati Bandung menyampaikan bahwa PemKab Bandung sudah mendapatkan 74 piagam penghargaan, selama 1,5 tahun ia menjabat. Oleh karenanya Bupati mengajak kepada masyarakat untuk terus melangkah dan inovasi demi kemajuan Kabupaten Bandung.

Lebih lanjut Bupati Bandung mengatakan bahwa dirinya fokus pada hak dasar masyarakat, yakni pendidikan, kesehatan dan daya beli. Untuk menunjang kualitas pendidikan masyarakat Kab. Bandung, khususnya bagi warga yang belum punya ijasah SD, SMP dan SMA, untuk mengikuti paket A, B dan C.

Baca Juga:  Babinsa Sarang Burung Kuala Himbau Masyarakat Tak Bakar Lahan

“Kita siapkan untuk 100.000 warga yang akan mengikuti paket A, B dan C. Hal ini diprogramkan Pemkab Bandung untuk mengejar rata-rata lama sekolah di Kabupaten Bandung,” jelas Bupati.

Sedangkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, Bupati Bandung mengatakan bahwa pihaknya akan membuat lima rumah sakit di Kabupaten Bandung.

“Sudah ada dua rumah sakit yang dibangun, yakni rumah sakit di Cimaung dan Kertasari. Pembangunan rumah sakit itu untuk memberikan pelayanan hak dasar masyarakat dalam bidang kesehatan,” ucapnya.

Kemudian, kata dia, daya beli masyarakat juga menjadi perhatian pemerintah dalam upaya meningkatkan IPM.
“Kami berharap adanya Forum Kampung Keluarga Berkualitas ini, kedepan masyarakat Kab. Bandung dapat hidup sehat dan sejahtera,” pungkasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *