Sekda Kota Bogor Berharap Dapat Terus Kerja Sama dengan Jakarta

Sekretaris Kota Bogor berharap dapat terus memperkuat kerja sama dengan Jakarta dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-496 Jakarta.

Sorotrakyat.com | Jakarta – Syarifah Sofiah, Sekretaris Kota Bogor menghadiri rapat paripurna untuk memperingati hari jadi Kota Jakarta ke 496 di Gedung DPRD DKI Jakarta pada Kamis (22/6/2023).

Syarifah berharap bahwa Bogor dan Jakarta dapat terus memperkuat kerja sama di masa depan, meskipun ibu kota akan direlokasi ke Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Syarifah mengatakan bahwa saat ini Bogor adalah bagian dari Jabodetabekjur, sebuah area yang sudah menjalin kerja sama dengan DKI Jakarta selama bertahun-tahun.

“Alhamdulillah, kami telah menerima bantuan dari DKI Jakarta selama bertahun-tahun. Harapannya, karena DKI Jakarta semakin maju dan lebih memperhatikan daerah sekitarnya di masa depan, kerja sama kami akan menjadi lebih baik dan kuat. Terutama karena akan ada ibu kota negara yang baru,” kata Sekretaris Kota setelah menghadiri rapat paripurna.

Menurutnya, selama rapat paripurna disebutkan bahwa DKI Jakarta tetap menjadi pusat bisnis terbesar bahkan setelah ibu kota direlokasi. Jika Jakarta terus menjadi pusat bisnis terbesar, itu akan memberikan dampak positif bagi Bogor karena hubungan antara Bogor dan Jakarta tidak bisa dipisahkan.

“Juga disebutkan bahwa 30% omzet ekonomi Indonesia berasal dari DKI Jakarta. Jadi, seiring dengan kemajuan Jakarta, kami di Bogor juga ikut maju. Harapannya, kerja sama kami akan menjadi lebih erat di masa depan. Kami juga telah bekerja sama dengan Transjakarta dan PD Pasar Jaya dalam mengendalikan inflasi,” jelasnya.

Rapat paripurna dimulai dengan pertunjukan gerbang barikade yang menyambut delegasi Gubernur Jakarta Plt, Heru Budi Hartono, dan rombongannya. Rapat paripurna tersebut meliputi penghargaan bagi puluhan siswa dan atlet berprestasi dari DKI Jakarta.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, bersama tiga wakil ketua. Mantan Gubernur DKI Jakarta dari 1997 hingga 2007, Sutiyoso, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, serta tamu lainnya, juga hadir dalam rapat tersebut. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Exit mobile version