Ketua ILUNI UMB Sebut Dudung Abdurachman, Jenderal Toleransi yang Tak Takut Memerangi Intoleransi

Jenderal Dudung, Jenderal Toleransi

Sorotrakyat.com | Jakarta, 24 September 2023 – Pesta demokrasi di Indonesia selalu diwarnai dengan berbagai isu, termasuk isu intoleransi. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Indonesia yang merupakan negara dengan keberagaman yang tinggi.

Dalam menghadapi tantangan tersebut, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang tegas dalam menjaga toleransi. Jenderal Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), adalah salah satu sosok yang pas dalam menjaga nilai-nilai toleransi di Pemilu periode lalu.

banner 325x300

Ketua Ikatan Alumni Universitas Mercu Buana (ILUNI UMB), Aznil Tan, memandang bahwa mantan Pangdam Jaya ini adalah perwira tinggi yang sukses menjaga toleransi di Jakarta pada waktu itu.

“Sebagai sosok KASAD, sudah tepat jika sosok Jenderal Dudung menyandang gelar Jenderal toleransi,” ujar Aznil Tan, saat berbincang dengan wartawan, Minggu 24 September 2023.

Aznil menilai, kemampuan KASAD dalam ngemong bawahan dan memberikan pengayoman ke masyarakat sudah tidak perlu diragukan. Aznil juga melihat bahwa Jenderal Dudung perlu dipertahankan hingga usai pesta pemilu 2024.

“Dengan pengalaman, kecerdasan, dan kampuamnya. Pak Dudung itu sudah bisa menjadi sosok tokoh bangsa yang besar,” jelas Aznil.

Aznil juga melihat bahwa Jenderal Dudung adalah sosok yang berani melawan intoleransi. Hal ini terlihat dari beberapa pernyataan dan tindakan yang pernah dilakukannya.

Misalnya, pada tahun 2022, Jenderal Dudung pernah mengatakan bahwa TNI akan menindak tegas oknum-oknum yang melakukan tindakan intoleran. Ia juga pernah mengunjungi Kampung Pancasila di Banyuwangi, Jawa Timur, untuk mempromosikan toleransi dan kerukunan.

“Jenderal Dudung adalah sosok yang tidak takut memerangi intoleransi. Ia adalah sosok yang tepat untuk memimpin bangsa ini dalam menjaga toleransi,” ujar Aznil.

Aznil berharap, Jenderal Dudung dapat terus menjadi sosok yang inspiratif bagi masyarakat Indonesia. Ia juga berharap, Jenderal Dudung dapat terus menjaga toleransi di Indonesia, sehingga Indonesia dapat menjadi negara yang damai dan harmonis. (DR/R)

Baca Juga:  Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bogor serta Jajaran Kepolisian Bersihkan Sentra Vaksin di Gedung DPRD

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *