Dudung Abdurachman, Gajah Madanya Indonesia Masa Kini?

Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Sorotrakyat.com | Jakarta, 27 September 2023 – Nasionalisme merupakan salah satu pilar penting dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia. Sosok pemersatu seperti yang digambarkan Patih Gajah Mada dalam menyatukan Nusantara saat ini patut disematkan pada seorang sosok Jenderal bintang empat di Angkatan Darat.

Hal ini disampaikan oleh Ifan Novpriyanto, SE, SH, MH, Aktivis Pemberdayaan Masyarakat Banten, saat berbincang dengan awak media, Selasa 26 September 2023.

banner 325x300

“Cerminan Gajah Mada, diperlukan saat ini. Dan itu ada pada diri Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman,” ujarnya.

Menurut Ifan, sosok Jenderal kelahiran 19 November 1965 (usia 57 tahun) Bandung itu, memiliki ketegasan yang luar biasa. Disejumlah instansi yang telah dinahkodai, banyak perubahan yang bisa dirasakan.

“Sifat mengayomi beliau (Jenderal Dudung Abdurachman) begitu sangat dirasakan oleh anggota dan tentunya masyarakat luas,” ungkap Ifan.

Sebagai aktivis sosial masyarakat, Ifan melihat bahwa Matra Darat yang dikomandoi Jenderal Dudung terlihat merakyat begitu dekat dengan masyarakat. Hampir semua anggota TNI AD yang berada di wilayah menjalankan tugas sesuai tupoksinya.

“Hadirnya anggota TNI AD ditingkat bawah seperti para Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu mengedepankan semangat cinta tanah air. Tentu ini adalah bentuk komando dari pimpinan agar nasionalisme turut dibudayakan dimasyarakat melalui aparatur ditingkat bawah,” pungkasnya.

Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 17 November 2021 hingga 17 November 2023 mengemban amanat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Dudung, merupakan lulusan Akademi Militer ini berasal dari kecabangan Infanteri. (Red)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  Kapolresta Bogor Saksikan Peresmian Marbot Mart, Program Polisi Sahabat Marbot Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *