Jenderal Dudung Abdurachman: “Pemimpin yang Merakyat, Mengayomi, dan Tegas”

Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Sorotrakyat.com | Jakarta, 4 Oktober 2023 – Jelang pendaftaran calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) 2024, sosok Jenderal TNI Dudung Abdurachman ramai diperbincangkan sebagai salah satu kandidat yang berpotensi. Dekan Tiga Fakultas Hukum Universitas Suryakencana, Dr Amin, menilai Jenderal Dudung memiliki karakter yang dibutuhkan oleh rakyat Indonesia, yaitu merakyat, mengayomi, dan tegas.

“Dalam konteks yang ada, sosok Jenderal TNI Dudung Abdurachman dipastikan keberadaannya sangat dibutuhkan. Beliau adalah seorang pemimpin yang memiliki karakter yang merakyat, mengayomi, dan tegas. Dengan pengalamannya yang luas di dunia militer, beliau dapat menjadi pemegang tongkat kendali yang memastikan kondusifitas dalam berkembang,” ungkap Dr Amin dalam keterangannya kepada awak media, Rabu 4 Oktober 2023.

banner 325x300

Merakyat

Dr Amin mengatakan bahwa Jenderal Dudung adalah sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat. Tidak hanya berbicara, dia juga mendengarkan dan berempati terhadap kebutuhan dan harapan rakyat.

“Sebagai seorang panglima, beliau sering turun langsung untuk melihat dan merespons situasi di lapangan. Keberadaan beliau memberikan keyakinan kepada rakyat bahwa suara mereka didengar dan kepentingan mereka diutamakan,” ujarnya.

Mengayomi

Sebagai tokoh militer, Jenderal Dudung Abdurachman memiliki rasa keadilan yang tinggi. Beliau memiliki dedikasi yang kuat untuk melindungi dan mengayomi seluruh rakyat Indonesia, tanpa memandang latar belakang sosial, agama, atau suku.

“Kepemimpinan beliau yang inklusif dan mengedepankan persatuan dan kesatuan dapat menjadi landasan bagi negara yang semakin majemuk ini,” jelasnya lagi.

Tegas

Dalam dunia militer, keputusan yang tepat dan tegas adalah hal yang mutlak diperlukan. Jenderal TNI Dudung Abdurachman telah terbukti memiliki kemampuan untuk membuat keputusan yang berdampak positif dalam situasi yang penuh tekanan.

“Dengan kejelasan visi dan misi, beliau mampu memimpin dengan tegas namun tetap mengedepankan prinsip keadilan dan kebenaran,” ungkapnya lagi.

Baca Juga:  Tangani Masalah Sampah di Kota Bogor, Dedie Rachim Contoh TPST di Denpasar

Penyeimbang

Dalam situasi politik yang tidak stabil seperti sekarang, keberadaan sosok Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai pemegang tongkat kendali dapat menjadi penyeimbang.

“Ketegasan dan kedisiplinan yang ditanamkan dalam lingkungan militer akan mendukung terciptanya kondusifitas negara yang kita butuhkan. Dalam kepemimpinannya, beliau mampu merangkul para tokoh dari berbagai latar belakang untuk bekerja sama memajukan Indonesia,” ujar Dr Amin.

Pemimpin yang mumpuni

Sosok pemimpin yang mumpuni seperti Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dapat mengawal pembangunan negara berjalan lancar dan terus berlanjut. Karakternya yang berfokus pada pelayanan kepada rakyat dan rasa keadilan yang tinggi akan memastikan bahwa kebijakan yang diambil didasarkan pada kepentingan bersama. Dalam era yang penuh tantangan ini, ini adalah sebuah aset berharga.

“Ketidakpastian politik dapat menghambat pertumbuhan dan stabilitas negara. Kehadiran seorang pemimpin yang merakyat, mengayomi, dan tegas, seperti Jenderal TNI Dudung Abdurachman, akan memberikan keyakinan kepada masyarakat dan investor bahwa negara kita memiliki kepemimpinan yang kuat dan dapat mengatasi tantangan-tantangan politik yang ada,” imbuh Dr Amin. (DR)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *