Pawang 1678 Bogor Gelar Pasar Bersholawat Bersama Habib-Habib Ternama

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Paguyuban warga Para pedagang Kaki Lima (PKL) di Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, menggelar acara Muludan Pasar Bersholawat bersama Habib-Habib ternama pada Minggu (17/12/2023). Acara tersebut digelar di sekretariat Pasar Gudang, Kelurahan Gudang, Kota Bogor.

Terlihat jelas antusias ratusan warga yang hadir dari berbagai wilayah di Kota Bogor tersebut berlangsung meriah. Suasana pasar yang biasanya ramai dengan aktivitas jual beli, pada hari itu berubah menjadi suasana yang penuh dengan lantunan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

banner 325x300

Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari Ketua Panitia Pemuda, Lurah Gudang, dan Ketua DKM Gudang. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan santunan anak yatim.

Pada kesempatan tersebut, tiga Habib ternama mengisi acara, yaitu Habib Ahmad Fahmi bin Abubakar Al Idrus, Habib Alwi bin Habib Ahmad Al Idrus, dan Habib Muhammad bin Habib Faisal Al Jufri. Ketiga Habib tersebut menyampaikan tausiah dan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Tak ketinggalan dukungan dan do’a ditujukan kepada saudara muslim serta para pejuang yang berada di Palestina.

Pawang 1678, selaku penyelenggara acara, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam dan mempererat tali silaturahmi antar warga. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mendekatkan masyarakat kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW,” ujar H. Chen Chen Sukirman, Ketua Pawang 1678.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Habib Alwi Al Hadad. Perwakilan panitia, Bapak Aji, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara tersebut.

Hadir dalam acara Muludan Pasar Bersholawat tersebut Direktur Eksekutif Jaringan Informasi dan Advokasi yang sekaligus sebagai Tim Hukum Pawang 1678 Iwan Kusmawan SH bersama jajarannya serta para anggota dari Pantai Buruh exco Kota Bogor hadir turut menggemakan lantunan bersholawat.

Baca Juga:  Gelar Pertemuan Investor dengan 49 Perusahaan Prancis, Bima Arya Tawarkan Peluang di Kota Bogor

Muludan Pasar Bersholawat tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan syiar Islam dan mempererat tali silaturahmi antar warga. Acara tersebut juga bertujuan untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW. (red)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *