Komitmen terhadap Perkaderan, HMI Koorkom UPI Gelar Intermediate Training Tingkat Nasional

Kader HMI dari berbagai penjuru Indonesia di Graha HMI Cabang Bandung.

Sorotrakyat.com | Bandung – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Koordinator Komisariat (Koorkom) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) kembali menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan kualitas kader dengan menggelar Intermediate Training tingkat nasional. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 17-26 Mei 2024 ini dihadiri oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan yang diadakan di Graha HMI Cabang Bandung ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas intelektual dan kepemimpinan para kader HMI. Dalam pembukaan acara, Ketua HMI Koorkom UPI, Muhamad Pebriansah, menekankan pentingnya training ini dalam mencetak generasi pemimpin masa depan yang berintegritas dan berwawasan luas.

banner 325x300

“Intermediate Training ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan HMI untuk menciptakan kader-kader yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga memiliki kepekaan sosial dan kemampuan memimpin yang mumpuni. Kami percaya, melalui training ini, peserta akan mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman yang bermanfaat,” ujar Pebri.

Selama training, peserta akan mengikuti berbagai sesi yang mencakup materi-materi penting seperti kepemimpinan, manajemen organisasi, strategi dan taktik, serta isu-isu kebangsaan dan keislaman. Para pemateri yang diundang adalah tokoh-tokoh nasional yang berkompeten di bidangnya, termasuk akademisi, politisi, dan aktivis.

Salah satu peserta, Muhammad Nasrul Rojab dari HMI Cabang Bandung, menyatakan antusiasmenya mengikuti kegiatan ini. “Ini kesempatan yang sangat berharga bagi saya untuk belajar langsung dari para ahli dan berinteraksi dengan kader HMI dari berbagai daerah. Saya berharap bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk kontribusi nyata di komisariat saya nanti,” kata Rani.

Selain meningkatkan kapasitas individu, acara ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar kader HMI dari berbagai penjuru Indonesia. Melalui diskusi-diskusi yang intens, diharapkan tercipta sinergi dan kolaborasi yang lebih baik dalam menjalankan program-program HMI di masa depan.

Baca Juga:  Inilah Pengakuan Presiden Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika Naik Motor Miliknya

Acara ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk tokoh muda nasional Arief Rosyid, yang turut hadir memberikan materi. Beliau menyatakan harapannya untuk orang muda yang mempunyai komitmen ‘rise and shine’.
“Saya berharap, semakin banyak orang muda di luar sana yang punya komitmen ‘rise and shine’. Etos kerja, ketekunan, dan komitmen untuk kualitas akan membawa kita berperan lebih untuk bangsa ini ke depan. Yakin usaha sampai!,” ujar Arief Rosyid.

Dengan suksesnya penyelenggaraan Intermediate Training tingkat nasional ini, HMI Koorkom UPI kembali menegaskan perannya sebagai salah satu organisasi mahasiswa yang aktif dalam perkaderan dan pengembangan pemimpin masa depan Indonesia. (DR)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *