Pilwalkot Bogor 2024: Nomor Sudah Keluar, Siapa yang Akan Menang?

KPU Kota Bogor Tetapkan Nomor Urut Paslon Pilkada Serentak 2024

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menetapkan hasil pengundian nomor urut
pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Braja Mustika, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin (23/9/2024) malam.

Rapat pleno terbuka pengundian Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor dibuka oleh Ketua KPU Kota Bogor, Muhammad Habibi Zaenal Arifin.

banner 325x300

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengatakan bahwa 65 hari ke depan dari tanggal penetapan hasil pengundian nomor urut Paslon, masyarakat Kota Bogor akan melaksanakan pencoblosan yang juga dilaksanakan serentak di Indonesia pada 27 November 2024.

Tahapan Pemilihan Serentak 2024 di Kota Bogor yang saat ini sudah sampai pada tahap
penetapan hasil pengundian nomor urut Paslon berjalan aman, lancar sukses, dan damai.

“Kami mendapatkan informasi dari pendahulu kami, para tokoh bahwa sejak dulu Pemilu, baik Pilkada maupun Pileg, Pilpres selalu berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Mudah-mudahan ini akan berlangsung terus pada Pilkada kali ini. Semoga pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Bogor dapat berjalan dengan lancar, aman, kondusif, damai,
sukses dan tertib,” ucapnya.

Hery berharap deklarasi ini bukan hanya seremonial, melainkan juga sebuah komitmen dari semua pihak dalam menyelenggarakan Pemilihan serentak dengan lancar, aman, kondusif, sukses, dan tertib.

Dalam kesempatan itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada KPU Kota Bogor, Bawaslu Kota Bogor, Forkopimda, Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Bogor, partai pengusung, dan pendukung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang sudah terlibat dalam menyukseskan tahapan pemilihan serentak.

“Mari kita sukseskan pemilihan calon Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor dan kepada Paslon selamat berkampanye, mudah-mudahan kita akan melaksanakan kampanye dengan bersih, damai, tanpa adanya black campaign,” ucap Hery.

Baca Juga:  Rugikan Negara Milyaran Rupiah, 3 Pejabat Dinkes Ditetapkan TSK oleh Kejaksaan

Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor yaitu

  1. Sendi Fardiansyah – Melli Darsa.
  2. Atang Trisnanto – Annida Allivia.
  3. Dedie A. Rachim – Jenal Mutaqin.
  4. Rena Da Frina – Teddy Risandi.
  5. Raendi Rayendra – Eka Maulana.

Setelah penetapan hasil, selanjutnya dilakukan Deklarasi Kampanye Damai pada Pemilihan Serentak 2024. (FY)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *