Diduga Depresi Akibat Masalah Ekonomi, Pria Bogor Ditemukan Tewas Tergantung

Polsek Cijeruk Bersama Instansi Terkait Olah TKP Ditemukannya Pria Diduga Depresi Mengakhiri Hidupnya Gantung Diri

Sorotrakyat.com | Bogor – Seorang pria bernama Ahmad Yani (33), seorang buruh harian lepas, ditemukan tewas tergantung di sebuah pohon di Kampung Tajurhalang, Desa Tajurhalang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor pada Jumat (25/10/2024) sekitar pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Cijeruk, AKP Didin Komarudin, korban dilaporkan hilang dari rumah sejak dua hari sebelumnya. Keluarga yang khawatir kemudian melakukan pencarian dan menemukannya dalam kondisi sudah tidak bernyawa di area perkebunan dekat rumahnya.

banner 325x300

“Dari hasil penyelidikan sementara, pihak kepolisian menduga kuat bahwa Ahmad Yani nekat mengakhiri hidupnya akibat depresi yang disebabkan oleh masalah ekonomi. Beberapa saksi juga membenarkan bahwa korban terlihat dalam kondisi yang baik sebelum kejadian, namun diduga mengalami tekanan mental yang cukup berat,” ujar Kapolsek.

Tim kepolisian yang melakukan olah TKP dan visum di RSUD Ciawi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan lain pada tubuh korban. “Keluarga korban telah menerima kejadian ini sebagai takdir dan menolak untuk dilakukan autopsi. Jenazah Ahmad Yani kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” paparnya.

“Kasus ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya kesehatan mental. Depresi adalah masalah serius yang dapat berdampak fatal jika tidak ditangani dengan baik,” pungkas Didin. (AS)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  PPDI Apresiasi Pekan HAM Kota Bogor, Harap Dibangun Panti Disabilitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *