banner 728x250

5 Ton Beras Dibagikan Dedie Bersama Baznas Kota Bogor Kepada 300 Petugas Sampah dan MUI

Sorak| Usai Shalat Jum’at, didepan pelataran Masjid Raya Bogor Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim yang didampingi Camat Bogor Timur Wawan, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor menyalurkan Zakat dan Sodaqoh dari para Muzakki yang sebagian besar dari ASN Kota Bogor, dengan 5 Ton beras kepada penerima zakat (mustahik) yang membutuhkan. “Zakat ini datang dari ASN Kota Bogor, jadi dari kita untuk kita,” ucap Dedie dihadapan para petugas sampah yang non ASN, Jum’at (07/05/21).

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Penerimaan, Drs. Rusli Saimun kepada awak media mengatakan, “sasaran kita hari ini, kita dahulukan mebagikan beras kepada 300 orang petugas sampah yang non ASN sebanyak 5 kilo beras dan uang zakat-nya,” ucapnya.

banner 325x300

“Selain, para petugas sampah non ASN, juga membagikan beras tersebut kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor. Beras tersebut juga kita bagikan kepada 250 pengurus MUI, kyai-kyai yang menjadi garda terdepan dalam berdakwah kepada masyarakat,” ujar Rusli.

Masih kata Rusli, sisanya nanti beras tersrbut dibagikan di 6 Kecamatan. “Nanti kita lakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan, RT mana atau wilayah mana yang mebutuhkan, nanti kita akan grebek wilayah tersebut,” ungkapnya.

Dijelaskannya juga bahwa kegiatan tersebut adalah rangkaian selama bulan Ramadhan.

“Ini adalah rangkaian kegiatan Baznas Kota Bogor selama di bulan ramadhan, sebelunya pada awal ramdhan kita memberikan bantuan kepada pelaku UKM di Bojongkerta, para pekerja buruh dan buruh pabrik yang di PHK,” pungkasnya.

Editor & Penerbit : Den.Sorak

banner 325x300
Baca Juga:  Solusi Tepat Presiden Jokowi Pilih DR Kun Jadi Menteri Keuangan RI

Leave a Reply

Your email address will not be published.