SILSILAH SUNAN GUNUNG JATI KERATON PAKUNGWATI CARUBAN NAGARI (CIREBON)

Sorak I Cirebon – Menurut sejarah bahwa Silsilah Syeh Syarif Hidayatullah Raja Caruban Nagari Ke-2 dengan Gelar Raja Susuhunan Jati (Sunan Gunung Jati) yang bertahta di Keraton PAKUNGWATI CARUBAN NAGARI – Cirebon – Trah Padjadjaran ternyata dari garis keturunan ayahnya adalah dari keturunan para Nabi dan Rosul, karena Sunan Gunung Jati adalah seorang Putra Mahkota dari Kerajaan Mesir yang bernama Syarif Abdullah Al-Hauthy yang bernasab dari Rosulullah SAW. sampai kepada Nabi Ibrohim AS. dan samapai kepada Nabi Adam AS.

Namun kalo ditilik dari garis keturunan ibunya ternyata Sunan Gunung Jati adalah berasal dari keturunan para Sanghyang, karena ayahnya Sunan Gunung Jati menikah dengan Pernaisuri yang bernama Nyi Mas Ratu Syarifah Mudaim (Nyi Mas Ratu Rarasantang) Putrinya Prabu Siliwangi dari Kerajaan Padjadjaran dari permaisuri Nyi Mas Ratu Subanglarang dan Prabu Siliwangi adalah dari garis keturunan Sanghyang Nurasa sampai pada Anwar (Nurcahya) seorang adik-kakak kandung dari Anwas Bin Nabi Sis AS. Bin Nabi Adam AS. untuk lebih jelasnya silahkan bisa kita lihat pada gambar (foto) Silsilah yang tertera dibawah ini.

banner 325x300

Semoga Silsilah ini dapat bermanfaat untuk kita semua terutama untuk seluruh Masyarakat Cirebon yang merasa mengaku dirinya sebagai keturunan dari CARUBAN NAGARI Pakungwati Cirebon dan agar anak cucu kita selaku generasi penerus Cirebon jangan sekali-kali melupakan sejarah dan peradaban para leluhurnya “JAS MERAH”, terimakasih Salam… satu nagari. Sorak

Baca Juga:  Tumpah Ruah Warga Saksikan Helaran HJB ke-540

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.