Inilah Perayaan Idul Fitri 1442H Oleh Satgas Yon Mekanis XXIII-O UNIFIL di Lebanon

Sorotrakyat.com | Satgas Yon Mekanis XXII-O/UNIFIL merayakan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah secara khidmat dan sederhana di Masjid Indobatt UNP 7-1, Adshit Al Quysr, Lebanon pada Kamis (12/5/2021) waktu setempat.

Komandan Kontingen Garuda ketika diwawancarai awak media secara virtual sesaat sebelum pelaksanaan sholat Ied menggambarkan suasana lebaran di Lebanon di masa pandemi yang tidak begitu meriah namun tidak mengurangi kekhidmatan dari perayaan Idul Fitri karena masih bisa berkumpul bersama dengan keluarga besar Kontingen Garuda di Lebanon.

banner 325x300

Dihadapan seluruh personel Satgas, Komandan Kontingen Garuda berharap agar perayaan Idul Fitri ini dapat meningkatkan keimanan dan rasa empati sosial terhadap lingkungan serta masyarakat. Di samping sebagai momentum membangun mentalitas, moralitas dan akhlak yang baik.

“Hanya dengan modal dasar dan sikap mental yang baik maka kita akan mampu dan tidak rentan dalam menghadapi tantangan tugas di daerah misi ini,” ujarnya

“Selalu jaga nama baik negara Indonesia di kancah Internasional sampai dengan akhir misi dan tidak ada pelanggaran,“ tegas Dansatgas.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yon Mekanis XXIII-O selama bulan suci Ramadhan antara lain kegiatan buka puasa bersama, peringatan Nuzulul Quran, takbir bersama dan puncaknya yakni pelaksanaan salat Idul Fitri berjamaah.

Bertindak sebagai Imam salat Ied adalah Syeh Abdullah Mumammad Dakour, khatib Kopka Mar Dimiyati serta bilal Serma Mar Indra.

Rangkaian pelaksanaan Salat Ied diakhiri dengan bersilaturahmi sesama prajurit Satgas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Transisi Energi Perlu Dukungan dan Kontribusi dari Negara Maju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *