Komsos Prajurit Yonif 645/Gty Dengan Masyarakat Nelayan di Desa Sebubus

Sorotrakyat.com | Sambas — Dalam rangka penggalangan dan pembinaan kelompok nelayan di wilayah binaannya serta memberikan motivasi dimasa Pandemi Covid-19, Prajurit Yonif 645/Gty melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan anjangsana ke Kelompok Masyarakat Nelayan K.U.B Bayur di Desa Sebubus, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Kalbar, Sabtu (29/5/2021).

Kegiatan Komsos anjangsana yang dilaksanakan oleh Prajurit Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha (Yonif 645/Gty) Kipan A, bertujuan untuk menjalin silahturahmi serta guna mendapatkan informasi terkait kendala dan hambatan yang di hadapi oleh masyarakat nelayan yang terdampak Covid-19.

banner 325x300

Saat ini seperti biaya operasional tidak sebanding dengan penghasilan mencari ikan karena harga jual ikan yang relatif murah, dikarenakan letak geografis Desa Sebubus yang berada di daerah pesisiran serta akses jalanan rusak menuju ke Sambas Kota berjarak kurang lebih 85 Km.

Dalam kesempatan tersebut, Plh. Dankipan A Yonif 645/Gty Letda Inf Sutrisno menyampaikan permohonan kepada Bapak Lasse selaku Ketua Kelompok Masyarakat Nelayan K.U.B Bayur agar berkenan untuk memberikan informasi yang berkembang maupun kendala-kendala yang di hadapi kelompok nelayan.

“Tidak usah sungkan terhadap kami pak, kami di sini siap membantu bapak-bapak sekalian, kami akan bantu semaksimal mungkin, anggap saja pak kami ini seperti keluarga sendiri,” ucapnya.

“Saya mewakili kelompok kami sangat senang dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI khususnya Kipan A yang telah sudi berkunjung, semoga dengan kegiatan ini mempereratkan tali silaturahmi yang sudah terjalin,” kata Bapak Lasse.

Ditempat terpisah, Danyonif 645/Gty Letkol Inf Khusnun Dwi, S.E. mengatakan bahwa kegiatan anjangsana merupakan kegiatan rutin Yonif 645. Menurutnya, ini juga salah satu dari pembinaan teritorial dari satuan terhadap masyarakat wilayah binaan.

Baca Juga:  Bahas Penggunaan ADD dan DD, Babinsa Tebas Hadiri Musyawarah

“Kali ini kami melaksanakan anjangsana ke Kelompok Masyarakat Nelayan K.U.B Bayur, harapan kami agar kami dapat mengetahui tentang kendala-kendala yang mereka hadapi, dan apabila kami bisa mengatasinya, semaksimal mungkin pasti kita akan bantu, karena dari awal semenjak kami berada disini, kami sangat ingin berguna bagi masyarakat binaan kami,” tuturnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *