Peringati Hari Peacekeeper, Kontingen Garuda Hibur Mama Kongo Dengan Tampilan Budaya Indonesia

Sorotrakyat.com | Kongo — Dalam rangka memperingati Hari UN Peacekeeper, Personel FET (Female Engagement Team) Satgas Garuda XXXIX-C menghibur Mama Kongo dengan tampilan budaya Indonesia, berupa tari-tarian dan memasak makanan khas Indonesia. Mama Kongo adalah sebutan bagi wanita dewasa yang menyandang status ibu rumah tangga. (Kamis, 27/5/2021).

Membuat keripik pisang dan kue tradisional nagasari menjadi pilihan FET untuk ditularkan kepada Mama Kongo. Pertama-tama mereka diperkenalkan dengan bahan masak yang terdiri dari tepung beras, tepung sagu, santan, dan gula yang diisi pisang. Tak ketinggalan cara membungkus kue dengan daun pisang pun turut diajarkan. Diharapkan Mama Kongo bisa memanfaatkan pengetahuan ini untuk dapat mengolah pisang karena pisang merupakan hasil kebun sebagian besar masyarakat lokal.

banner 325x300

Selain itu, para Srikandi yang menjadi duta bangsa Indonesia menampilkan tarian Dayak khas Kalimantan, dan para Mama Kongo pun ikut berbaur menari bersama dengan riang gembira.

Pada kesempatan itu, Mr. Badaigue more selaku Groupment chief menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Garuda atas hiburan yang diberikan sehingga menambah wawasan pengetahuan warganya.

Baca Juga:  Pembangunan Resto Gacoan di Kota Bogor Diduga Kangkangi Aturan, Camat Bogor Barat Marah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.