Kodim Gelar Rakor Tentukan Target TMMD Sengkuyung Tahap II Sejak Awal

Sorotrakyat.com | Batang — Menjelang Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021, untuk menentukan target pembangunan infrastruktur sejak awal. Kodim 0736/Batang menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) di Aula Dispermades Kabupaten Batang, Kamis (3/6/21)

Kadispermades Agung Wisnu Bharata, disampaikannya, ”Saya selaku Kadispermades mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak dan Ibu pada rapat koordinasi TMMD Sengkuyung Tahap II yang akan membangun infrastruktur jalan di Desa Kalisalak, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang,” ucapnya.

banner 325x300

Harapannya dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar, disituasi Pandemi Covid-19 pada saat pelaksanaannya tetap menjaga protokol kesehatan.

Ditambahkannya, ”dalam suatu kegiatan kuncinya gotong royong, disetiap bagian sudah ada tugasnya masing masing. Selanjutnya kami serahkan kepada Komandan Kodim Batang dan kami akan mengikutinya,” imbuh Agung

Pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh. Yan Eka Putra melalui Kepala Staf Mayor Kav. Haryono disampaikannya bahwa Dandim tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, harapannya kedepan kegiatan TMMD meningkat, kehadiran masyarakat dilokasi dimaksimalkan serta keikutsertaan OPD terkait.

Dijelaskannya Mayor Kav. Haryono, bahwa Pra TMMD akan dimulai pada tanggal 7 juni, kepada Kades Kalisalak agar menghadirkan warga masyarakatnya untuk membersihkan lokasi yang akan dikerjakan TMMD, menyiapkan sarana prasarana juga menyiapkan material yang akan digunakan, sehingga pada tanggal 15 juni 2021 akan dilaksanakan pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II dengan penyerahan pekerjaan TMMD dari Bupati kepada Dandim Batang di Balai Desa Kalisalak.

Program TMMD bukan semata mata pembangunan fisiknya, namun yang terpenting adalah pembekalan non fisiknya, sehingga membentuk sinergitas dari dinas dinas untuk mengambil perannya masing masing.

Baca Juga:  Dedie Rachim Terima CSR 10 Gerobak dan 3 Kontainer Tempat Sampah

Adapun beberapa sasaran fisik penggarapan rabat beton sepanjang 729 meter, lebar 2,3 meter dan tinggi 12 centi meter, tebing talud sepanjang 35 meter, lebar 30 centi meter, tinggi 3,5 meter, pembuatan 2 jamban, 3 unit RTLH, pembagian sembako, bantuan kursi roda serta santunan kepada anak yatim piyatu. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *