Secara Aklamasi Amalia Dian Puspitasari Terpilih Jadi Ketua GTP

Sorotrakyat.com | Kota Bogor — Terpilihnya Amalia Dian Puspitasari menjadi ketua Gerakan Tanam Pohon (GTP) bakal kembali membuat dunia Lingkungan Hidup lebih asri di Kota Bogor, seperti halnya torehan prestasi yang pernah diukir dimasa kepemimpinan ketua GTP terdahulu. Dari hasil musyawarah komunitas tersebut, mengadadakan pemilihan ketua GTP secara aklamasi di salah satu tempat di jalan Pajajaran Kota Bogor, Jumat petang (04/06/2021).

Turut Hadir pada acara pemilihan itu diantaranya inisiator GTP Heri Cahyono, Ketua Panitia GTP Tato Marsito, Ketua RAPI Kota Bogor Ayif Muhammad (JZ10GZI) dan sejumlah duta serta para anggota penggiat GTP.

banner 325x300

Usai pemilihan ketua GTP yang baru, salah satu inisiator GTP Heri Cahyono dihadapan para awak media menyampaikan, “untuk kategori kriteria ketua GTP adalah mesti orang yang biasa berjiwa bersosial, selain itu sudah berkecimpung dan ikut dari awal berdirinya GTP,” ucapnya.

Menurut Heri, “Amelia orangnya yang tepat sebagai ketua, setelah ketua sebelumnya Ira mengundurkan diri, karena waktu melebihi dari aturan yang sebelumnya sudah ditentukan. Dari awal berdirinya GTP Amel termasuk barisan terdepan untuk mengajak masyarakat dalam menanam pohon termasuk inisiator merintis penanaman pohon. Bahkan baru segelintir orang yang hadir, Bu Amel merintis untuk menanam pohon di sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua GTP terpilih Amalia Dian Puspitasari (Amel) mengatakan, setelah ia terpilih sebagai ketua GTP, dirinya akan menjalankan program yang sudah ada yaitu menghijaukan Kota Bogor.

Amel menyampaikan, “karena situasi kondisi sekarang masih pandemi Covid-19, maka akan melakukan penanaman setiap hari Minggu dengan protokol kesehatan. Tetapi setelah sekolah sekolah sudah aktif seperti biasa, maka program awal yaitu setiap hari minggu akan menanam pohon kembali ke setiap sekolah, tentu dengan protokol kesehatan. Tetapi jika sudah normal, akan kita lakukan penanaman tiap hari,” tuturnya.

Baca Juga:  Menilik Strategi Camat Baru Benahi Bogor Tengah

Disisi lain, Ketua Panitia pemilihan Tato Marsito berharap, setelah terpilihnya Amel sebagai ketua GTP, gairah menghijaukan Kota Bogor akan semakin meningkat.

Ditempat yang sama juga Ketua RAPI Kota Bogor Ayif Muhammad (JZ10GZI) menyampaikan dukungannya kepada Amel sebagai ketua GTP.

“Kita akan mensupport ketua GTP terpilih Bu Amel, kita juga akan mengawal terus, apalagi kegiatan GTP ini berbentuk sosial, dan angota RAPI sebagian besar ikut kegiatan GTP,” pungkasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *