Perwakilan Ulama di Fasilitasi DPRD Ruang Dialog dengan Walikota dan Forkopimda

Sorotrakyat.com | Kota Bogor — Aksi unjuk rasa dari Forum Masyarakat Peduli Keadilan Bogor Raya dan Aliansi Muslim Kota Bogor dengan tuntutan dibebaskannya Habib Rizieq Shihab dari kasus RS Ummi digelar di depan Balaikota Bogor, Jumat (11/6).

Mereka ingin bertemu langsung dengan Walikota Bogor Bima Arya dan menyampaikan aspirasinya. Namun, titik aksi kemudian bergeser ke Jalan Pemuda, setelah Forkopimda bersepakat menerima aspirasi yang disampaikan perwakilan habaib dan ulama di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor.

banner 325x300

Usai dari kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menyampaikan apresiasi ke berbagai pihak.

“Pertama, mengapresiasi massa aksi yang menyampaikan aspirasinya secara damai dan sesuai ketentuan yang diatur didalam Undang-undang,” ucap Atang.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, saat menerima aspirasi yang disampaikan perwakilan habaib dan ulama di ruang rapat serbaguna, Jum’at 11/06/21.

Lebih lanjut, Atang Trisnanto menyampaikan langkah selanjutnya yang akan diambil oleh DPRD Kota Bogor adalah terus berkoordinasi dengan TNI-Polri agar Kota Bogor tetap kondusif.

“Yang terpenting adalah bagaimana menyampaikan aspirasi ataupun pendapat secara baik, menaati aturan, dan terutama yang paling penting adalah menjaga prokes di tengah pandemi ini,” kata Atang.

Tak kalah penting, Atang memaparkan langkah yang akan diambil oleh DPRD Kota Bogor dengan terus melakukan pembahasan secara maraton, untuk mengambil langkah-langkah yang konkrit agar suasana di Kota Bogor ini tetap kondusif.

“Kita doakan bahwa bangsa ini bisa terus dijaga oleh Allah dipersatukan dan diberkahi oleh Allah dan mudah-mudahan keadilan tetap bisa terjaga sehingga keberkahan itu terus berlimpah di negara kita,” jelasnya.

Terkait dengan tuntutan habaib dan ulama yang meminta tidak adanya diskriminasi kepada Habib Rizieq Shihab dengan mengadili semua pelanggar prokes sesuai dengan yang dialami oleh Habib Rizieq Shihab. Atang berharap hukum bisa diberlakukan dengan adil di Kota Bogor agar bisa menjaga kondusifitas Kota Bogor.

Baca Juga:  Kota Bogor Sempatkan Nama Jurnalis Kritis Jadi Nama Jalan

“Yang paling penting adalah keadilan akan menghadirkan keberkahan dan saya yakin bangsa ini bisa mewujudkannya,” pungkasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *