Sampah di Sungai Cikeris Selain Dibersihkan Sektor 1 Satgas Citarum Juga Lakukan Komsos

Sorotrakyat.com | Kab. Bandung — Dalam mewujudkan sungai Citarum yang bersih, Sektor 1 Satgas Citarum melakukan kegiatan pembersihan sampah yang ada di sungai Cikeris yang berada di Desa Cikembang, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Selasa (6/7/2021).

Komandan sektor (Dansekor) 1 Satgas Citarum Harum, Kolonel Kav Purwadi mengatakan, “hari ini Sektor 1 melakukan beberapa kegiatan diantaranya pembersihan sampah yang ada di sungai Cikeris,” ucapnya.

Ditambahkan Purwadi, selain itu anggota Sektor 1 juga mengadakan pembuatan biopori dan melakukan komunikasi sosial (Komsos) di Desa Cikembang.

“Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pembelajaran kepada masyarakat tentang pola hidup sehat dan agar masyarakat lebih aktif dan peduli untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama di bantaran sungai dan ditempat tinggalnya masing-masing,” terang Dansektor.

Kegiatan pembersihan sampah ini terus dilakukan Sektor 1 untuk mengantisipasi akan datangnya musim penghujan, sehingga apabila hujan datang daerah aliran sungai tidak tersumbat oleh sampah dan tidak akan terjadi banjir. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Exit mobile version