Ratusan Warga Kota Bogor Lakukan Istighosah Bersama Mohon kepada Allah Untuk Perlindungan dan Keselamatan

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Ditengah situasi kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai, ratusan warga Kota Bogor mengikuti kegiatan istighosah bersama yang dilaksanakan oleh DPRD Kota Bogor dan Pemerintah Kota Bogor melalui zoom meeting dan live streaming di Youtube, Jumat (9/7).

Pelaksanaan kegiatan istighosah bersama tersebut, masyarakat yang hadir bersama Walikota, Pimpinan dan Anggota DPRD, unsur forkopimda, SKPD, Ormas, dan tokoh agama melakukan dzikir, sholawat dan berdoa kepada Allah SWT. Ketua DMI Kota Bogor, KH Ade Sarmili memimpin pembacaan Ratib Al-Haddad. Acara istighosah diakhiri dengan tausiyah dan do’a yang dipimpin oleh Ustad Obay Sobari.

banner 325x300

Saat permulaan acara, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menyampaikan bahwa kondisi pandemi Covid-19 yang tinggi ini tidak hanya terjadi di Kota Bogor saja, tetapi juga di sebagian besar wilayah Indonesia. Hal itu terlihat dari diberlakukannya kebijakan PPKM Darurat oleh pemerintah pusat sejak Sabtu (3/7) hingga Selasa (20/7).

Atang pun mengatakan bahwa berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemkot Bogor dan langkah-langkah strategis yang diambil oleh TNI dan Polri sudah maksimal. Tak kalah penting, keterlibatan DPRD Kota Bogor, Organisasi Kemasyarakatan, dan berbagai pihak sangatlah besar.

“Terlebih, saudara-saudara kita tenaga kesehatan yang begitu besar dedikasi, perjuangan, dan pengorbanannya di garis terdepan. Mereka tidak lagi memikirkan dirinya sendiri. Mereka berkorban sangat banyak. Mudah-mudahan ikhtiar semuanya menjadi pahala terbaik di sisi Allah dan menjadi bagian dari upaya kita bersama untuk melawan pandemi Covid-19 ini,” kata Atang.

Lebih lanjut, Atang pun menilai bahwa ikhtiar manusiawi perlu diperkuat dengan do’a yang tulus agar Allah Sang Maha Kuasa berkenan memberikan kebaikan dan keselamatan.

Baca Juga:  Demo Serikat Pekerja Nasional Tolak Kenaikan Harga BBM

“Semua yang terjadi di alam ini semuanya atas ijin Allah SWT. Ikhtiar manusiawi tidak akan ada artinya jika Allah Azza Wajalla tidak berkehendak. Untuk itu mari sama-sama kita tengadahkan tangan dan hati kita untuk memohon ampun atas segala kesalahan seraya berdo’a yang terbaik kepada Allah. Kita tidak tahu doa siapa yang akan didengar dan dikabulkan. Semoga doa semuanya diijabah Yang Maha Kuasa. Semoga Allah SWT menguatkan kita semua, menyembuhkan yang sakit, memampukan yang lemah, dan mengangkat pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *