Purwadi : Pembangunan IPAL Komunal Sektor 1 di Kampung Pinggirsari Capai 60 Persen

Sorotrakyat.com | Kab. Bandung — Upaya yang dilakukan oleh Sektor 1 Satgas Citarum Harum telah membangun beberapa Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di wilayah Sektornya, diantaranya di Kampung Pinggirsari RT. 001 RW. 013 Desa Cihawuk, Kecamatan Kertasari, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin (12/7/2021).

Dalam kesempatannya Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi menjelaskan, “hari ini saya perintahkan Dansub Cihawuk Sektor 1 untuk melaksanakan monitoring dan pengecekan progres pembangunan IPAL Komunal di Kampung Pinggirsari yang saat ini, pengerjaannya sudah mencapai 60 persen. Adapun hasil dari pengecekan tersebut bahwa pembangunan IPAL Komunal di Kampung Pinggirsari mulai pengerjaannya sejak tanggal 27 April 2021 lalu dengan panjang 10,35 meter, lebar 3,25 meter dan kedalamannya 3 sampai dengan 3,6 meter,” ungkapnya.

banner 325x300

Dikatakannya juga Purwadi, pelaksanaan pengerjaan oleh KSM Pinggirsari Lestari dengan para pengurus Ketua Asep Hulwani, Sekretaris Ahmad, S.IP., dan Bendahara Andi Rahayu.

Dansektor menilai, Pembangunan IPAL Komunal ini bertujuan sebagai sarana untuk mengolah limbah agar limbah masyarakat tidak mencemari lingkungan dan sumur warga. Dengan adanya IPAL tersebut kita berharap lingkungan akan menjadi lebih sehat dan masyarakat dapat menjaga serta merawat sarana yang telah dibangun.

“Untuk pengerjaan hingga saat ini melaksanakan penggalian lubang pipa dan pemasangan bak kontrol. Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merawat tanaman dan taman di area Situ Cisanti dan melaksanakan pengerjaan sarana untuk kepentingan masyarakat,” pungkas Purwadi. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Dandim Batang Bangun Sinergi Bersama SPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *