Luar biasa, Manfaat TMMD Dirasakan Dua Desa di Cianjur

Sorotrakyat.com | Cianjur — Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) merupakan salah satu program oprasi Bhakti TNI yang dilaksanakan secara lintas sektoral dan terpadu bersama Pemda serta komponen bangsa lainnya dengan sasaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan berbangsa dan bernegara, serta memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyak.

Dalam pertengahan tahun ini, Program TMMD sudah menginjak ke 111, dan kodam III Siliwangi sendiri, melaksanakan program tersebut di 4 Kodim, diantaranya di Kodim 0608/Cianjur.

banner 325x300

Sejumlah kegiatan pada program TMMD ke 111 di kabupaten Cianjur, dilaksanakan di Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, dengan beberapa program berupa fisik diantaranya pengecoran Jalan ( Betonisasi ), pembangunan MCK, Renopasi Mesjid, Pembangunan Rumah tidak layak menjadi layak, pembuatan gorong gorong atau tembok penahan tanah ( TPT ) pembangunan Pos keamanan lingkungan ( Kamling) serta program non fisiknya diantaranya ialah, pengenalan wawasan kenegaraan, sosialisasi Hukum, Sosialisasi tentang pertanian, pengobatan gratis, dan program non fisik lainnya.

Untuk masa kerja Program TMMD ke – 111 ini dilaksanakan selama 30 hari, terhitung mulai dari Selasa 14 Juni sampai dengan Rabu 14 Juli 2021.

Sekarang di hari ketiga setelah penutupan TMMD, manfaat dari program dengan tema Wujud sinergi membangun Nergri sudah dapat dirasakan warga Ciandam, bahkan warga Desa tetangganya yakni Desa Kutawaringin.

Mengapa program tersebut dapat dirasakan Warga Desa Kutawaringin? Karena betonisasi jalan sepanjang 2400 meter yang di bangun TNI bersama warga, ternyata penghubung antara dua Desa tersebut.

Kepala Desa Ciandam Ny. Elin mengatakan, bahwa benar jalur yang di perbaiki dalam program tersebut merupakan penghubung antara Desa yang ia pimpin dengan desa Kutawaringin.

“Iya, ini jalan penghubung antara Desa Ciandam dengan Desa Kutawaringin,” katanya, Sabtu, (17/07/21).

Baca Juga:  Kerja Bakti Kali Cibagolo, Warga dan Babinsa Bersinergi Jaga Lingkungan

Hal itupun di benarkan Kepala Desa Kutawaringin, Heri Juhaeri, dikatakannya bahwa, jalan yang kini telah dilakukan Betonisasi sangat bermanfaat sekali, dan perekonomian pun akan meningkat.

“Oh jelas sekali, manfaatnya sangat besar, dilakukannya pengerasan Jalan Desa Ciandamn tidak hanya di rasakan manfaatnya oleh warga Desa Ciandam, tetapi warga Kamipun sangat merasakan manfaatnya, karena akses jalan yang baik akan berdampak baik pada perekonomian, jadi kami sangat berterimakasih dengan program TMMD tersebut,” ungkapnya.
(Red)*

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *