DPS Temui Warga Kota Bogor yang Belum Samasekali Menerima Bantuan dari Pemerintah

Sorotrakyat.com | Kota Bogor — Masih dalam situasi kondisi Pandemi Covid-19 yang saat ini sudah satu tahun lebih, Anggota dari Fraksi Nasdem DPRD Kota Bogor Komisi 4 Devie P Sultan, SE, kembali melakukan kunjungan ke wilayah Kelurahan cilendek timur yang di dampingi Lurah dan jajaran RT setempat, tepat nya di RT03/03. Anggota Dewan yang akrab disapa DPS ini, dalam kunjungannya tersebut yakni menemui ke salah satu warga yang belum samasekali mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) atau bantuan dari pemerintah.

“Kami bersama team berkunjung ke rumah warga lansia tempat nya di daerah cilendek timur RT03/03, ibu romlah dan pak muslim ini melaporkan kepada kami bahwa beliau belum pernah samasekali menerima bantuan apa-apa dan hanya menerima BPJS saja,” ungkap DPS, Kamis (05/08).

banner 325x300

Masih kata DPS, sang ibu yang sudah sepuh ini hanya berkerja mengambil barang-barang bekas yang bisa di jual untuk menyambung hidup, dan pak muslim berkerja sebagai tukang juru palkir di daerah jakarta pusat dan itupun hanya 1 minggu sekali.

“Saya di dampingi Lurah Cilendek Timur untuk bergerak cepat segera memberikan bantuan dari Pemkot. Maka dari itu saya bersama pak lurah akan terus menindaklajuti kepada pihak dinsos agar data mereka bisa masuk dalam DTKS, dan mendapatkan sesuai peruntukan nya. Saya menghimbau untuk warga saling peduli melihat tetangga sodara manakala ada hal serupa untuk dilaporkan ke RT, RW atau kelurahan untuk mendapatkan pelayanan bantuan dan mendapatkan hak dengan kriteria nya bagi warga yang tidak mampu,” jelasnya.

“Semoga batuan dari saya bisa sedikit membatu dan mengurangi beban ibu romlah dan pak muslim semoga bermanfaat dan saya. Terima kasih kepada pihak kelurahan dan jajaran yang sudah ikut gerak cepat untuk membantu para warga nya yang sedang membutuhkan,” pungkas DPS.

Baca Juga:  Wamenparekraf dan Gubernur Jabar Hadiri Bogor Street Festival CGM 2023

Ditempat yang sama Lurah Cilendek Timur juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada DPS atas kepedulian terhadap warganya yang selama ini belum pernah menerima bantuan dari pemerintah.

“Alhamdulilah saya dan jajaran RT/RW berterima kasih kepada Fraksi nasdem ibu Dewan Devie, yang sudah mau turun langsung terjun ke lapangan untuk memantau dan memperhatikan warga saya yang sedang membutuhkan. Semoga kinerja atau perhatian dan kepedulian ibu Devie mejadi contoh buat yang lain nya,” harap Lurah Endita Luhur Raharja. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *