Periksa Pembangunan Alun-alun Kota Bogor, Progres Baru 10 Persen

Sorotrakyat.com | Kota Bogor — Pembangunan Alun-alun Kota Bogor sudah memasuki tahap pengerjaan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mengintegrasikan Alun-alun ini dengan Masjid Agung.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, Jumat (6/8/2021) siang, meninjau ke lokasi pembangunan yang progresnya sudah mencapai 10 persen.

banner 325x300

Bima Arya didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim), Juniarti Estiningsih, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Chusnul Rozaqi, Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid, Lurah dan kontraktor pelaksana.

Bima Arya mengatakan, Alun-alun Kota Bogor yang dibangun di lahan eks Taman Topi/Taman Ade Irma Suryani ini akan terintegrasi dengan Masjid Agung.

“Progresnya (Alun-alun) berjalan baik, sudah 10 persen. Itu artinya positif,” katanya.

Dari hasil peninjauannya, dia menitipkan beberapa hal. Seperti mengenai prasasti, kemudian patung Kapten Muslihat yang akan dimusyawarahkan dengan pihak keluarga. Pilihannnya, apakah dipindahkan atau dibuat patung baru.

“Itu saja, harus melibatkan semua, kita dengar,” jelasnya.

Kepala Disperumkim Kota Bogor, Juniarti Estiningsih menambahkan, pihaknya akan segera mengundang ahli waris dan budayawan untuk membahas mengenai patung Kapten Muslihat.

“Karena ada dua opsi, diperbaiki atau dibuatkan patung dari tembaga. Kita akan musyawarahkan secepatnya,” kata dia.

Proyek Alun-alun Kota Bogor ini dikerjakan PT Samudera Adi Nusantara sebagai pemenang tender. Anggarannya Rp 13,6 miliar yang berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, ditargetkan akhir tahun ini rampung. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Sambut Bulan Suci Ramadan 1443 H, Musnahkan Barang Bukti Hasil Operasi Pekat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *