Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bogor serta Jajaran Kepolisian Bersihkan Sentra Vaksin di Gedung DPRD

Sorotrakyat.com | Kota Bogor — Pemandangan berbeda terlihat di gedung DPRD Kota Bogor. Dimana pimpinan dan anggota DPRD Kota Bogor bersama Kapolresta dan aparat kepolisian Polresta Bogor Kota melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan area basement yang dijadikan sebagai sentra vaksinasi Covid-19, Rabu (11/8).

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto dan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dari lokasi sentra vaksin yang melayani 900 orang setiap harinya.

banner 325x300

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengungkapkan, kegiatan yang menunjukkan kolaborasi dari dua lembaga ini merupakan langkah yang baik ditengah pandemi Covid-19.

Sebab, dalam menghadapi pandemi ini, tidak bisa diselesaikan oleh hanya salah satu pihak saja. Sehingga diperlukan kolaborasi dan sinergitas dari semua unsur stakeholder yang ada di Kota Bogor.

“Saya kira ini satu langkah yang sangat bagus dan akan terus kita tingkatkan kolaborasi kita, karena hari ini ditengah pandemi kita tidak bisa berjuang sendiri. Perlu ada kolaborasi dari semua pihak. Mulai dari pemerintah, kepolisian, TNI dan termasuk juga DPRD sebagai wakil dari masyarakat,” kata Atang.

Kegiatan kerja bakti ini disebutkan oleh Atang merupakan langkah dari DPRD Kota Bogor dan Polresta Bogor Kota untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Bogor.

“Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI. Kita ingin menjadikan tempat vaksinasi di DPRD ini nyaman, kemudian steril dan bersih. Sehingga masyarakat bisa secara nyaman dan bersemangat untuk mensukseskan vaksinasi sebagai ikhtiar kita bersama untuk menghindari penularan Covid-19 dan menghentikan pandemi Covid-19 di Kota Bogor,” ujar Atang.

Dilokasi yang sama, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyebutkan kegiatan kerja bakti membersihkan sentra vaksin Gedung DPRD Kota Bogor sebagai bentuk perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

Baca Juga:  16 Bulan Misi Perdamaian, KRI Sultan Hasanuddin-366 Tiba di Tanah Air

Karena ditengah situasi pandemi Covid-19 ini, menurut Susatyo perayaan kemerdekaan akan terasa berbeda.

“Hari ini kami semua bersama para pimpinan dan para anggota dewan. Bersama-sama membersihkan area vaksin ini sebagai salah satu wujud komitmen kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Bogor dan tentunya juga terkait program vaksinasi nasional, sehingga perjuangan kita ke-76 ini rasanya harus kita jawab dengan kegotongroyongan dan juga sebuah disiplin yang kuat bagi masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Susatyo menerangkan. Saat ini di Gedung DPRD Kota Bogor, setiap harinya ada 900 warga yang disuntikkan vaksin. Baik vaksin pertama ataupun kedua.

Namun, untuk mendukung program percepatan vaksinasi, minggu depan kuota vaksin akan ditambah menjadi 1000 orang setiap harinya.

“Target di DPRD ini satu hari itu 500, tapi rata-rata setiap hari kita bisa memvaksin sampai 900 dan rencana minggu depan kita sudah akan targetkan 1000 orang dalam satu hari, bersamaan juga lokasi ini untuk vaksin kedua. Sehingga gedung DPRD ini menjadi gedung rakyat yang bermanfaat bagi semua masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *